April 16, 2024
Pendidikan Sosial

Unwar Berikan Paket Sembako kepada Mahasiswa Kurang Mampu Saat Pandemi Covid-19

Denpasar – kabarbalihits

Universitas Warmadewa (Unwar) ikut prihatin dan merasakan akan dampak dari pandemi Covid-19. Utamanya bagi mahasiswa yang berasal dari luar Bali dan berasal dari keluarga kurang mampu. Untuk itu setidaknya 340 paket sembako diberikan tetap dengan protokol kesehatan Covid-19, yakni tidak berkerumun sehingga terhindar dari penyebaran virus Corona di kampus unwar (05/05). Bantuan yang dikoordinir langsung oleh Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 Unwar, DR. Ir. I Wayan Parwata,M.T., IPM. 

 

 

“Pemberian sembako dilakukan dengan sangat aman. Sekitar 69% mahasiswa penerima bantuan berasal dari luar Bali dan sisanya merupakan mahasiswa dari Bali. Sistem pembagian sembako ini dengan mendatangi masing-masing mahasiswa di rumah atau tempat kos mahasiswa yang terdaftar, dan bagi yang tidak bisa dikunjungi diundang untuk mengambil Sembako di kampus unwar, tepatnya di depan kampus sehingga mereka tidak perlu masuk kampus untuk mengambil sembako”,  jelasnya. 

Pengambilan bantuan sembako diatur dari Pukul 09.00 wita sampai 10.00 wita dan sesi kedua dari pukul 11.00 hingga 12.00 wita. “Tetap dengan protap kesehatan Covid-19, yakni mereka di periksa suhu tubuh dan menjaga kebersihannya”, ujar Parwata.

Rektor unwar, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. ParK memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang terdampak langsung Covid-19, yakni kepada mahasiswa yang betul-betul tidak mampu. “Setidaknya mampu mengurangi beban mereka selama pandemi Covid-19 terjadi. Dengan verifikasi yang sangat ketat akhirnya sebanyak 340 orang tersebut diberikan paket sembako yang dikoordinir oleh WR 3 unwar bagian kemahasiswaan”, ujar Widjana. (kbh2)

Related Posts