October 14, 2024
Daerah

Puncak Hantaru 2024, Kanwil BPN Bali Rayakan dengan Suasana Kehangatan dan Kekeluargaan

Denpasar-kabarbalihits

Dalam rangka memperingati puncak Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) ke-64 tahun 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali menggelar acara jalan santai berhadiah pada Sabtu (28/9). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai kantor pertanahan se-Bali beserta keluarga besar Kanwil BPN Provinsi Bali.

Acara diawali dengan pelepasan balon Hantaru oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Ir. Andry Novijandy. Dalam sambutannya, Andry menegaskan komitmen BPN Provinsi Bali dalam mendukung pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas tahun 2045, sejalan dengan tema Hantaru 2024.

Rangkaian peringatan Hantaru tahun ini dilaksanakan mulai 24 September hingga 8 November 2024. Berbagai kegiatan digelar untuk mempererat kebersamaan sekaligus mendukung pembangunan berkelanjutan. Sebelumnya, telah diadakan beberapa lomba, seperti Tenis Lapangan, Catur, Tenis Meja, serta aksi sosial berupa donor darah. Pada puncak acara, hadiah diberikan kepada para pemenang lomba, dan dilanjutkan dengan perlombaan yel-yel dan solo vokal.

Kakanwil BPN Provinsi Bali, Andry Novijandy, mengungkapkan bahwa ke depannya, peringatan Hantaru akan diisi dengan forum ilmiah dan diskusi-diskusi untuk memperdalam pemahaman tentang agraria dan tata ruang. Andry juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan BPN menuju standar internasional, mengingat peran strategis BPN dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045.

“Kami sudah menerapkan layanan elektronik di seluruh Kantor Pertanahan di Bali dan melengkapi semua peta, sehingga Bali kini menjadi provinsi lengkap,” jelas Andry. Ia juga menyebutkan bahwa empat dari sembilan Kantor Pertanahan di Bali telah menyandang status Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang menunjukkan komitmen kuat BPN Bali terhadap pencapaian visi tersebut.

Andry merasa bangga karena seluruh Kantor Pertanahan di Bali, yang berjumlah sembilan kantor, termasuk dalam 104 kantor pertanahan di Indonesia yang berkontribusi signifikan dalam mendukung target Indonesia Emas. “Dari total 580 kantor pertanahan di Indonesia, kita termasuk dalam kategori yang terdepan,” tambahnya.

Baca Juga :  Wayan Suyasa Gelontor 200 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir di Tuban

Acara jalan santai berhadiah ini diakhiri dengan suasana kebersamaan dan kehangatan keluarga besar BPN Provinsi Bali, menandai semangat kerja sama dan pelayanan prima dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.(kbh2)

Related Posts