October 14, 2024
Daerah Olahraga

Pengurus DPD PPS Kertha Wisesa Wilayah Bali Resmi Dilantik, Semangat Era Baru Wujudkan Persatuan, Transparansi dan Prestasi

Badung -kabarbalihits

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perguruan Pencak Silat (PPS) Kertha Wisesa Wilayah Bali Masa Bhakti 2024-2029 dilaksanakan di Hotel Inna Bali Heritage Minggu (25 /8/202).

Mengusung spirit “Era Baru PPS Kertha Wisesa: Persatuan, Transparansi dan Prestasi”. Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua DPP PPS Kertha Wisesa Ketut Widiana Karya.

Acara turut dihadiri Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (AMP) yang akrab disapa Gus Adhi yang merupakan bagian dari keluarga besar PPS Kertha Wisesa dan pernah menjadi Ketua DPD PPS Kertha Wisesa beberapa tahun sebelumnya dan kini menjadi Dewan Penasihat PPS Kertha Wisesa Bali. Turut hadir pula pembina DPC PPS Kertha Wisesa Denpasar Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Suyasa, Ketua Umum Koni Bali, perwakilan Ketua IPSI Bali dan undangan lainnya.

Seusai dilantik, menjadi Ketua Umum DPD PPS Kertha Wisesa periode 2024-2029, Putu Ari Purnawan menyatakan Seluruh pengurus di wilayah Bali resmi dilantik dengan semangat baru yang mengusung tema “Era Baru Kertha Wisesa: Persatuan, Transparansi, dan Prestasi” sebagai langkah awal menghadapi tantangan di era modern.
Ari Purnawan juga menegaskan dengan kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin organisasi ini lima tahun kedepan, pihaknya akan mengaktikan Satgas Kertha Wisesa yang telah ada sebelumnya.
“Tugas yang saya emban ini tidak mudah, dimana, membawa organisasi tradisi ini mencapai prestasi yang tinggi dengan pila manajemenn modern sesuau dengan perkembangan jaman. Transparansi dari organisasi ini sangat penting dan mutlak diperlukan,”ujarnya.

Selain prestasi dan transparansi yang tak kalah pentingnya kata Ari Purnawan adalah persatuan.
“Hal ini akan saya terus usahakan didalam organisasi untuk mempersatukan semua perbedaan yang ada di perguruan ini,”bebernya.

Ketua DPP PPS Kertha Wisesa Ketut Widiana Karya mengungkapkan PPS Kertha Wisesa memerlukan dan sinergitas semua pihak agar bisa terus menjadi perguruan pencak silat kebanggaan dari Bali dan mencetak lebih banyak atlet berprestasi.

“PPS ini masih eksis dan banyak kegiatan patut kita syukuri. Dan saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru ini. Mari kita jaga kebersamaan, kekeluargaan, kerjasama, gotong royong sportif, dan terbuka, Transparansi sampai prestasi itu yang terpenting,” pungkasnya.

Sementara Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi) selaku Dewan Penasihat DPD PPS Kertha Wisesa Bali berharap kepengurusan baru DPD PPS Kertha Wisesa Bali ini dapat memajukan organisasi pencak silat warisan leluhur ini dan mencetak lebih banyak atlet berprestasi. Gus Adhi yang juga anggota DPR RI ini juga menekankan, olahraga pencak silat dari Bali selalu berhasil meraih medali emas, dan ini menjadi tantangan bagi Kertha Wisesa untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu meraih medali di PON yang akan datang.

“Dan ini merupakan tantangan bagi Kertha Wisesa bagaimana dia mampu melahirkan atlet-atlet yang mampu mendulang medali di PON yang akan datang,” tegasnya.

Pembina DPC PPS Kertha Wisesa Denpasar Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengapresiasi spirit persatuan yang ditunjukkan pengurus baru ini. Secara tegas De Gadjah juga mengatakan dirinya adalah bagian dari keluarga besar Kertha Wisesa.

Baca Juga :  Nyoman Abdi Lantik Wakil Direktur PNB Periode 2023 - 2026

“Darah saya adalah darah Kertha Wisesa,” saya siap untuk pengembangan PPS Kertha Wisesa dan pembinaan para atletnya untuk meraih prestasi,”tegasnya.kbh6.

Related Posts