October 24, 2024
Daerah Politik

Atensi Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada, Satintelkam Polres Badung Koordinasi Bersama KPU

Badung – kabarbalihits

Koordinasi dan sinergitas memantapkan Kamtibmas kondusif jelang Pilkada 2024 terus dilakukan Polres Badung. Senin (15/7) Jajaran Satintelkam yang dipimpin Kanit I Satintelkam Polres Badung IPDA Muhammad Iqbal Alfarisyi,S.Tr.K. melaksanakan pertemuan bersama jajaran KPU Badung di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata Jalan Kebo Iwa Denpasar.

“Hal ini sesuai program kerja dari Bapak Kapolres Badung yang kami tindaklanjuti dengan pihak pemyelenggara Pilkada yakni KPU Badung,”ujar IPDA Iqbal.

Dikatakan, sinergitas ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya suatu kerawanan sosial politik yang dapat memicu suatu konflik yang berpengaruh terhadap situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Badung.

“Dengan koordinasi dini yang kami lakukan bersama KPU Badung, diharapkan
tujuan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud,”harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua KPU Badung
I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra yang menyambut gembira adanya koordinasi yang dilakukan Polres Badung melalui Satintelkam.

“Kami atas nama penyelenggara Pilkada, sangat berterima kasih adanya koordinasi dan sinergitas ini, dalam mewujudkan Pilkada damai melalui situasi Kamtibmas kondusif,”ungkapnya.

Terkait, Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepada sebanyak 45 orang Anggota DPRD Badung Periode 2024 -2029 hasil Pileg 14 Februari 2024 lalu yang telah ditetapkan oleh KPU Badung.

“Segala sesuatu dan persiapan yang dibutuhkan untuk masing-masing anggota DPRD Badung tersebut telah dipersiapkan.
Sesuai PKPU No 52 terkait dengan penyerahan semua persyaratan, salah satunya adalah menyerahkan dan menembuskan bukti LHKPN kepada KPU Kabupaten Badung.

“Nantinya pada upacara pelantikan, kami mohonkan juga atensi dari Polres Badung untuk pengamanannya. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung DPRD Badung,”tukasnya.kbh6

Related Posts