October 13, 2024
Daerah

Hindari Penyalahgunaan Wewenang, Polres Badung Sambangi Kantor Bawaslu

Badung -kabarbalihits

Polres Badung melalui Satiltekam terus meningkatkan jalinan sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilukada 2024. Senin (8/7) Satintelkam Polres Badung menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Badung di Jalan Kebo Iwa Denpasar.

“Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas antara Unit 1 Satintelkam Polres Badung dengan Badan Pengawas Pemilu di Kabupaten.Badung,” ujar Kanit 1 Satintelkam usai pertemuan.

Pertemuan ini lanjut Katim unit diharapkan dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang dalam pelaksaan tugas. “Hal imi penting kita antidipasai agar menciderai demokrasi dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,”bebernya.

Dalam kesempatan ini Ketua Bawaslu Kabupaten Badung Putu Hery Indrawan menerangkan wewenang Bawaslu dalam pengawasan terhadap tahapan Pilkada Tahun 2024 di KabupatenBadung.

“Kami di Bawaslu berharap ini kepada Unit 1 Satintelkam Polres Badung, agar dapat bersama-sama melaksanakan tugas mengantisipasi terjadinya suatu kerawanan sosial politik yang dapat memicu suatu konflik yang berpengaruh terhadap situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum di Polres Badung,”harapnya.

Ia juga juga menyampaikan melalui sinergitas ini, tujuan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercapai. (Kbh6)

Related Posts