July 19, 2024
Pendidikan

Unwar Gelar Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa PMM Batch IV 2024

Denpasar-kabarbalihits

Universitas Warmadewa (Unwar) mengadakan acara penyambutan dan pelepasan bagi mahasiswa inbound dan outbound dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch IV Tahun 2024. Acara ini turut dihadiri Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, serta dekan dan wakil dekan dari fakultas di Universitas Warmadewa.

Pada PMM Batch IV ini, Universitas Warmadewa menerima sebanyak 36 mahasiswa inbound dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) di luar Bali. Di sisi lain, sebanyak 7 mahasiswa Universitas Warmadewa akan mengikuti program pertukaran di PTN dan PTS di luar Bali.

Koordinator PMM Universitas Warmadewa, Dr. Ni Made Ayu Suardani Singapurwa, STP., M.Si menyampaikan bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk memperluas wawasan, meningkatkan kompetensi, dan mempererat persaudaraan antar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Program ini adalah bentuk nyata dari semangat Bhinneka Tunggal Ika, di mana kita bisa saling belajar dan berbagi pengalaman, serta mengapresiasi keberagaman budaya, bahasa, dan adat istiadat yang ada di negeri kita tercinta,” ujarnya.

Dr. I Nyoman Sujana, SH., M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya atas akreditasi “Unggul” yang baru saja diraih oleh Universitas Warmadewa dari BAN PT. “Raihan ini menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Ia juga mengingatkan para mahasiswa untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menyampaikan hal-hal baik tentang pengalaman mereka selama mengikuti PMM di Universitas Warmadewa saat kembali ke daerah asal.

Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., juga menambahkan bahwa pencapaian akreditasi “Unggul” adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika dan kontribusi para stakeholder. “Melalui kegiatan ini, pertukaran budaya, adat, karakter, serta berbagai pengalaman dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan memberikan keterampilan khusus bagi mereka setelah lulus nanti,” tambahnya.

Baca Juga :  Politeknik Negeri Bali Bersama FSTPT Gelar Workshop Nasional di Bidang Transportasi

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan seni oleh mahasiswa PMM inbound yang membawakan budaya dari daerah masing-masing. Selain itu, sertifikat juga diserahkan kepada para peserta PMM Batch IV Tahun 2024 sebagai tanda penghargaan atas partisipasi mereka.

Dengan semangat kebersamaan dan keberagaman, Universitas Warmadewa berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar, beradaptasi, dan membawa nama baik almamater.(kbh2)

Related Posts