July 5, 2024
Daerah

Sempat Kena Dampak Peretasan, Pelayanan di Kantor Imigrasi Denpasar Dinyatakan Pulih

Denpasar-kabarbalihits

Setelah pelayanan di Imigrasi sempat terganggu akibat server bermasalah terkait adanya peretasan pusat data nasional, kini pelayanan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Denpasar dinyatakan pulih.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Denpasar, Ridha Sah Putra menyatakan, pelayanan Keimigrasian salah satunya dalam pembuatan paspor telah normal kembali. Dimana sebelumnya pelayanan imigrasi sempat terkendala, namun pihaknya mengambil langkah cepat dengan menjadwal ulang pelayanan kepada warga dalam pengurusan paspor.

“untuk saat ini sudah melakukan backup data, mulai hari ini permohonan sudah berjalan dengan lancar,” kata Ridha Sah Putra, saat ditemui di Renon, Senin (1/7/2034).

Disebut juga dalam pelayanan paspor sempat terkendala dan berdampak pada 70 persen permohonan, dari rata-rata 150 hingga 200 permohonan per hari.

“rata-rata di kantor imigrasi Denpasar bisa (pelayanan paspor) 150 hingga 200. Kemarin hampir 70 persen terkendala,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Instruksikan Tambahan Vaksin Untuk Tuntaskan Vaksinasi di Kecamatan Buleleng

Diketahui sebelumnya, Keimigrasian Kemenkumham sempat terkendala akibat peretasan pada pusat data nasional. Namun dampak yang ditimbulkan telah berangsur dipulihkan, termasuk pada pelayanan Keimigrasian di sejumlah Bandara dan Kantor Imigrasi kembali normal. (kbh1)

Related Posts