October 14, 2024
Politik

Ini Dia Dinamika Politik Tabanan, Dukungan Untuk Pakde Dukuh Mengalir Deras Menjadi Bupati

Tabanan-kabarbalihits

Dinamika politik di Kabupaten Tabanan semakin terlihat jelas. Awalnya didominasi oleh tokoh-tokoh dari PDI Perjuangan, kini masyarakat dihadapkan pada sejumlah pilihan baru. Salah satu tokoh yang mencuat adalah Kade Yuliawan Dusak, putra maestro tari dan tabuh Wayan Begeg.

Selasa (25/6), dukungan untuk Kade Yuliawan Dusak mengalir dari berbagai komponen masyarakat. Salah satunya datang dari kelompok masyarakat Muslim Dauh Peken, Tabanan. Para ibu-ibu relawan dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Kade Yuliawan Dusak, atau yang akrab disapa Pak De Dukuh.

Ketua Kelompok Masyarakat Muslim Dauh Peken, Siti Herawati, menyampaikan bahwa kiprah Pak De Dukuh selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat Tabanan. “Banyak sekali yang telah beliau perbuat dalam beberapa tahun belakangan ini dan beliau ikhlas melakukannya, terutama dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Siti berharap, Pak De Dukuh dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Kabupaten Tabanan. “Kami, perwakilan dari Kelompok Masyarakat Muslim Dauh Peken, berdoa, mendukung, dan siap memenangkan Pak De Dukuh jika dicalonkan sebagai Bupati Tabanan,” tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Kade Yuliawan Dusak mengucapkan terima kasih. “Kami masih berproses untuk itu (menjadi calon Bupati). Jika masyarakat serta kami mendapatkan dukungan dari partai-partai di Tabanan, kami akan siap menjalankan amanah tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Paslon Amerta Blusukan Ke Pasar dan Tanam Pohon Peringati Hari Pahlawan

Dengan dukungan yang semakin kuat dari berbagai kalangan, Kade Yuliawan Dusak menjadi salah satu tokoh yang patut diperhitungkan dalam kontestasi politik di Tabanan. Masyarakat menantikan gebrakan baru dari sosok yang dikenal memiliki komitmen kuat dalam menjaga kerukunan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. (kbh2)

Related Posts