October 24, 2024
Daerah Olahraga

Turah Tut Apresiasi Turnamen Poker Open Cup III, Ajang Tingkatkan Prestasi Atlet Bulutangkis

Badung -kabarbalihits

Anggota DPRD Badung sekaligus Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Badung Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, SH mengapresiasi tersenggaranya turnamen bulutangkis Poker Open Cup III yang dilakukan secara berkala untuk menjaring atlet bulutangkis berprestasi yang akan tampil di kancah nasional maupun nasional.

Hal itu diungkapkan Anak Agung Ketut Agus Nadi Putra saat hadir dalam penutupan turnamen bergengsi tersebut di GOR Satria Mandala Bakti Kerobokan Kuta Utara, Minggu malam (23/6).

Turut hadir dalam penutupan turnamen yang dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang, Ketua Pengprov PBSI Provinsi Bali Wayan Winurjaya, Pembina sekaligus mantan Ketua PB Poker Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma, Lurah Kerobokan serta beberapa tokoh masyarakat di Kelurahan Kerobokan.

Lebih lanjut Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra menyampaikan sebelumnya di Kabupaten Badung hanya terdapat delapan klub buluntangkis yang terdaftar di PBSI Badung. Seiring waktu sampai ini sudah terdapat 22 klub bulutangkis yang terdaftar dibawah naungan PBSI Badung.

“Artinya perkembangan bulutangkis di Kabupaten Badung sudah sangat pesat dan merata, dari ujung utara sampai ujung selatan. Meski dulu identiknya bulutangkis klub -klub itu keberadaanya ada di perkotaan. Dengan sekarang ini, apalagi bulutangkis merupakan Cabor andalan NKRI karena, dalam event-event internasional selalu mengharumkan nama bangsa Indonesia salah satunya ada di Cabor bulutangkis baik olimpiade maupun piala dunia karena selalu mendulang medali di event internasional,”ungkapnya.

Selaku Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Badung Turah Tut sapaan akrab Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra berharap kepada klub -klub yang ada di Kabupaten Badung dengan terseleggaranya Turnamen Poker Open Cup III nantinya dapat melahirkan atlet -atlet yang memiliki  prestasi daerah, nasional maupun internasional.

“Dengan penyelenggaraan turnamen yang berkesinambungan ini dari semua klub yang ada agar melaksanakan turnamen secara berkala untuk meningkatkan prestasi yang ada di Badung secara khusus dan secara umum di Bali. Artinya, bulutangkis kita di Badung sudah patut dibanggakan. Apalagi kita sudah memiliki atlet yang sudah bernaung di Pelatnas yang merupakan warga asli Badung sebagai kebanggaan kita, berkat dari adanya turnamen -turnamen seperti yang diselanggarkaan Poker Kerobokan ini,”paparnya.

Turah Tut juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada para donatur yang telah meberikan sponsor sehingga terselanggaranya Poker Open Cup III mulai dari penyangga -penyangga yang ada di Kelurahan Kerobokan hingga pelaku akomodasi pariwisat maupun pihak swasta di Kabupaten Badung. “Kami ucapkan terima kasih berkat sponsor bisa terlaksana dan suksesnya Turnamen Poker Open Cup III ini. Semoga tahun depan Poker Cup ini bisa terlaksana lebih baik lagi,”harapnya.

Turah Tut yang juga menjabat Anggota DPRD Kabupaten Badung ini juga mengakui sebelumnya banyak klub bulutangkis yang ada di Kabupaten Badung namun tidak terdata. Sejak terpilih menjadi Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Badung pihaknya merapatkan jajaran untuk mendata klub -klub yang ada.

“Klub bulutangkis banyak terdapt di Kuta Utar, Mengwi dan Kuta, penyebaran belum merata. Disinilah kami melakukan mediasi pendekatan dengan memberikan pemaparan pada klub -klub yang ada dan kami data, akhirnya sesuai yang terdata terdapat delapan klub. Dengan adanya delapan klub ini kami menyelenggarkaan suatu turnamen-turnamen. Kami juga senantiasa mensosialisasikan olahraga bulutangkis dan pertemuan setiap tiga bulan sekali, akhirnya klub -klub menghubungi kami menyampaikan keinginannya mendaftarkan diri dan tertarik agar klubnya bisa terdaftar di PBSI Badung. Tujuan kami mendata gar klub itu terdaftar di SI PBSI sehingga linear secara nasional dan saat atlet klub tersebut bertanding di event resmi akan terlihat peringkingannya,”bebernya lagi.

Ketua Pantia Poker Open Cup III Anak Agung Ngurah Lanang Wibawa menyampaikan turnamen ini diselenggarakan PB Poker (sekolah bulutangkis) yang berlokasi di Kerobokan Kuta Utara yang bertujuan untuk menjaring para atlet berpresrasi untuk bisa berlaga di kancah nasional maupun internasional. Turnamen berlangsung selama lima hari yakni 19 -23 Juni 2024.

“Turnamen ini juga untuk menambah wawasan atlet kami di PB Poker ketika bertanding dengan atlet dari Bali mauoun luar Bali,”terangnya.

Ngurah Lanang Wibawa juga mengatakan dengan melibatkan 500 atlet yang berasal dari Bali dan luar Bali, Poker Open Cup III mempertandingkan 21 kategori pertandingan dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 124 juta lebih.

Sementara Ketua Pengprov PBSI Provinsi Bali Wayan Winurjaya menyampaikan puji syukur atas terseleggaranya Poker Open Cup III sebagai ajang kompetisi atlet bulutangkis yang diselenggarakan PB Poker secara berkala.

“Kalau kita lihat, bahwa perkembangan bulutangkis di Bali itu tidak lepas dari tiga syarat yang harus dilaksnakan yaiti, adanya latihan yang rutin dari klub, PB Poker ini sudah selalu menyelenggarakan pelatihan. Kemudian yang kedua adalah adanya fasilitas, jadi fasilitas PB Poker yang kami lihat selalu ditingkatkan. Dan yang ketiga harus adanya kompetisi, dan PB Poker sudah melakukannya secara berkala dan berkesinambungan melalui turnamen PB Poker yang rutin dilaksanakan,”tukasnya.

Baca Juga :  Ambil Langkah Cepat, BDDN Bentuk Tim Kerja

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah nerupa uang tunai, medali dan piagam pemghargaan kepada para pemenang di berbagai kategori yang dipertandingkan. Kbh6

Related Posts