October 27, 2024
Daerah Politik

Luwir Wiana Pasang Badan Menangkan Calon PDI Perjuangan di Pilkada Badung

Badung- kabarbalihits

Ribuan masyarakat Kecamatan Kuta Selatan “Ketog Semprong” hadir untuk mengikuti Konsolidasi Internal Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung dalam menyongsong Pilkada 2024 yang dilaksanakan di Wantila Wayang Wong Banjar Peken Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa, Rabu (12/6/2024).

Tampil sebagai tuan rumah konsolidasi internal ke 12 PDI Perjuangan Badung ini adalah  Anggota DPRD Badung I Wayan Luewir Wiana.

Kehadiran Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta disambut antusias ribuan masyarakat dengan atraksi seni budaya berupa dua penari Hanoman Merah, pagar ayu ibu -ibu serta yel-yel “Woii, Menyala Wi..

Tampak hadir seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung diantaranya, Putu Alit Yandinata, Nyoman Satria, Wayan Sugita Putra, Made Sumerta, Wayan Edy Sanjaya serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Bagus Alit Sucipta.

Selaku tuan rumah konsoslidasi, mengawali laporannya Luwir Wiana menyatakan bersyukur dan terima kasih atas kehadiran ribuan masyarakat untuk mengikuti konsolidasi internal partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

“Kita menyongsong Pilkada Badung, saya atas nama anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung bersama tokoh dan masyarakat akan siap memenangkan “all out” calon dari PDI Perjuangan siapa pun yang direkomendasikan, saya siap pasang badan menunggu rekomendasi. Jika pak Nyoman Giri Prasta siap menggadaikan celana dalam, saya pun rela mengorbankan kolor saya, ini bukan omong kosong,”tegasnya.

Bahkan secara tegas Luwir Wiana mengatakankan akan totalitas memenangkan kader maupun non kader yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan di Pilkada Badung pasti didukung.

“Bikul pun calonange ken PDI Perjuangan (Tikus pun dicalonkan) pasti saya dukung. Saya bersama pendukung all out memenangkannya,”paparnya.

Terkait perolehan kursi legislatif DPRD Badung pada Pileg tahun 2024 dari dapil Kuta Selatan, Luwir Wiana menyampaikan PDI Perjuangan mampu meningkatkan satu kursi dari empat kursi sebelumnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Badung, Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-Fraksi DPRD Badung

“Kita sudah bekerja keras bersama jajaran PAC dan tokoh masyarakat,”bebernya.

Lantas Luwir Wiana mengingatkan pendukungnya wajib “balas budi” kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta yang telah banyak membantu berbagai kebutuhan dan pembangunan masyarakat dengan totalitas memenangkan calon yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan di Pilkada Badung 27 November 2024 mendatang.

“Pak Giri Prasta telah banyak membantu masyarkaat di Kuta Selatan khususnya kelurahan Benoa. Wajib kita balas budi, kita haris siap memenangkan calon dari PDI Perjuangan,” tukasnya.

Tokoh senior PDI Perjuangan sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung I Made Sudarsa selain menyebut Nyoman Giri Prasta pulang kampung mengingat orang tuanya berasal dari Banjar Peken Desa Adat Bualu, juga kembali mengajak kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan untuk memenangkan calon yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan di Pilkada Badung. Tak lupa Pak Dator sapaan akrab Made Sudarsa juga mengingatkan jika Ketua DPC PDI Perjuangan Badung Nyoman Giri Prasta medapatkan renomendasi menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Bali agar siap dan sanggup memenangkannya.

“Kita sebagai kader Banteng Militan kita harus totalitas memenangkannya,”ajaknya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Nyoman Giri Prasta selain menyampaikan terima kasih kepada Luwir Wiana selaku tuan rumah yang telah memfasilitasi konsolidasi, juga mengatakan anjangsana ini terkait konsolidasi partai tiga pilar yakni eksekutif, legislatif dan partai.

“Tujuannya adalah bagaimana kami bisa menyongsong Pilkada Badung 2024 , karena kami ingin ada yang melanjutkan programa -program Giriasa untuk berkelanjutan di Kabupaten Badung. Saya selalu berfikir untuk kebutuhan masyarakat semu hilirnya adalah masyarakat,”ungkapnya.

Giri Prasta yang juga menjabat Bupati Badung ini kembali mengajak massa yang hadir untuk memenangkan rekomendasi PDI Perjuangan di Pilkada Badung untuk melanjutkan program Pro rakyat Giriasa (Giri Prasta-Suiasa). Bahkan Giri Prasta menegaskan akan menahkodai tim pemenangan calon yang direkomendasikan DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga :  PJ Bupati Ketut Lihadnyana Dukung Kickboxing Buleleng Lahirkan Atlet Potensial

“Kita siap harus memenangkan rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDI Perjuangan. Kita tetap semangat de mekirig (jangan mundur),” ajaknya. Kbh6.

Related Posts