October 14, 2024
Peristiwa

Kondisi Menurun, Satu Korban Kebakaran Gudang Gas Elpiji Jalan Cargo Meninggal

Denpasar-kabarbalihits

Seorang korban kebakaran gudang gas elpiji di jalan Cargo Taman 1, Banjar Uma Sari Desa Ubung Kaja yang dirawat di RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah meninggal dunia pada Senin siang (10/6/2024).

Korban bernama Purwanto (40) asal Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur yang merupakan pekerja di gedung gas setempat diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 13.45 Wita.

Menurut Humas Prof. Ngoerah, Sanglah, Firstian Susanthi seijin Kasubag Humas I Ketut Dewa Krisna, saat ini RS Prof. Ngoerah merawat 14 korban kebakaran gudang gas elpiji di Burn Unit. Namun satu orang korban Purwanto meninggal dunia dengan kondisi kesehatan menurun, mengalami luka bakar grade 2a-3 atau 45 persen. Dimana jenazah diterima langsung oleh pihak keluarga untuk dipulangkan ke Banyuwangi.

“saat ini rumah sakit Prof. Ngoerah dirawat 14 pasien korban kebakaran dan 1 orang pasien meninggal dunia dan jenazah sudah dibawa pulang oleh keluarga,” jelas Firstian.

Purwanto merupakan salah satu dari 8 korban kebakaran yang dibawa ke IGD RS Prof. Ngoerah pada Minggu (9/6/2024) pukul 10.45 Wita. Dengan kondisi luka bakar yang serius hampir diseluruh tubuh, yakni dari 35 persen hingga 88 persen, kemudian mereka dirujuk untuk dirawat ke ruang ICU Burn Unit.

Selanjutnya korban kebakaran yang diterima RS Prof. Ngoerah bertambah  menjadi 14 orang yang merupakan hasil rujukan dari beberapa rumah sakit. Dengan meninggalnya satu korban kebakaran tersebut, saat ini RS Prof. Ngoerah sementara merawat 13 korban secara intensif.

Baca Juga :  Kasus 1 Keluarga Jatuh ke Sungai, 1 Korban Belum Ditemukan

Diketahui sebelumnya, pada Minggu pagi (9/6/2024) sekitar pukul 06.10 Wita telah terjadi peristiwa kebakaran, diawali dengan beberapa ledakan yang keras di gudang gas elpiji jalan Cargo Taman 1 Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja.

Sehingga warga setempat yang mengetahui kejadian itu segera menghubungi pemadam kebakaran dan sekitar pukul 07.00 Wita sebanyak 5 unit pemadam kebakaran mulai berjibaku memadamkan api.

Dari kejadian itu, sebanyak 18 orang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit di wilayah Denpasar dan Badung. (kbh1)

Related Posts