October 14, 2024
Pendidikan

Ida Rsi Putra Manuaba bertemu Presiden Swami Himalayan University

India-kabarbalihits

Didampingi Direktur Ashram Gandhi Puri I Wayan Sari Dika SIkom MIkom dan Alumni UHN IGB Sugriwa IKetut Sarjana, Pengasuh Ashram Gandhi Puri dan Shantisena Movement Ida Rsi Putra Manuaba yang juga Peraih Anugrah Presiden India PadmaShri Award 2020 yang dari 1992 sangat intens membangun jembatan budaya dan pendidikan untuk pengembangan SDM dengan NGO dan Kampus di India.

Beberapa kampus dijembatani untuk membuat MoU dan kedepan menyiapkan kampus Hindu di Indonesia juga makin di kenal dunia Internasional. Selain membangun gerakan People to People yang semakin mantap bagi Shantisena Ashram Gandhi Puri dan anak muda lainnya.

Pertemuan yang sangat luar biasa dan bersahabat ini sangat disambut luar biasa bagi Direktur Ashram Gandhi Puri I Wayan Sari Dika candidat Doctor Ilmu Komunikasi UHN IGB Sugriwa berkunjung dikampus yang terletak dekat Ibu Kota Uttarakhand Dehradun sebuah kampus yang sangat di kenal karena mempunyai juga kampus Kedokteran dan Rumah Sakit nya yang sangat menopang masyarakat sekitarnya.

Disambut hangat oleh DR Vijay Dhasmana Presiden Swami Rama Himalayan University dari pembicaraan hangat dan bersahaja beliau menawarkan Exchange Program bagi Anak muda Indonesia yang mau menempuh short course dan juga Studi banding scholar di India. Beliau juga terbuka kalau ada pertukaran student dan double degree dengan kampus Hindu di Indonesia.

Beliau sebagai keponakan langsung Swami Rama tokoh spiritual Hindu yang sangat terkenal karena usaha dan kerja keras beliau mensejahterakan dan mencerdaskan bangsa nya dengan didirikannya Kampus yang luar biasa dan juga Ashram beliau yang terus bertahan sampai sekarang menjadi Centre of Spiritual Learning.

Ida Rsi Putra Manuaba menyampaikan kedepan akan segera mengirimkan anak muda Shantisena nya Studi di kampus yang indah dan tertata sebagai World class University. Seraya mengatakan akan menawarkan kampus Hindu di Indonesia bekerjasama.
Juga yang mau riset dan mengembangkan ilmu di Pedesaan.

Baca Juga :  Sebanyak 1.508 Peserta Ikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Kemendikbudristek di Wilayah Bali

Bali dan Uttarakhand mempunyai sejarah besar dan panjang dan kedepan lewat Pertukaran anak Bangsa akan terbentang TitiBanda bagi kedua bangsa yang akan saling menguatkan sambil diserahkan cendera mata plakat dan syall antara kita ini akan menjadi ikatan bersejarah tutup Ida Rsi Putra Manuaba dari Rshikesh (r)

Related Posts