October 14, 2024
Ekonomi Kriminal

BRI Konfirmasi Investigasi Kasus Penipuan Online pada Nasabah Ni Luh Putu Rustini

Denpasar-kabarbalihits

Pemimpin Kantor Cabang BRI Gatot Subroto, Asri Mufti Aziz, memberikan konfirmasi terkait berita yang beredar di media mengenai hilangnya uang nasabah Ni Luh Putu Rustini. BRI telah melakukan investigasi mendalam atas pengaduan yang diterima dari Ni Luh Putu Rustini.

“Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Ni Luh Putu Rustini merupakan korban dari tindak kejahatan penipuan online atau yang dikenal dengan social engineering,” ujar Asri Mufti Aziz.

Meskipun berempati terhadap nasabahnya, BRI menyatakan bahwa penggantian kerugian hanya akan dilakukan apabila kelalaian terjadi akibat sistem perbankan BRI. Oleh karena itu, BRI mengimbau nasabahnya untuk selalu berhati-hati.

Korban Kasus Penipuan Online, Ni Luh Putu Rustini

Korban Kasus Penipuan Online, Ni Luh Putu Rustini

“Nasabah dihimbau untuk tidak mengunduh, menginstal, atau mengakses aplikasi yang tidak resmi. Selain itu, menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan sangat penting. Nasabah harus waspada terhadap pihak yang mengatasnamakan BRI dan meminta informasi data pribadi atau perbankan melalui saluran atau tautan yang tidak jelas,” tambah Asri.

Dalam era digital saat ini, modus penipuan semakin beragam dan canggih. BRI menghimbau nasabah untuk tidak sembarang menginstall aplikasi dari sumber yang tidak resmi dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Data atau informasi pribadi dapat dengan mudah dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya kepada nasabah, BRI juga mengingatkan masyarakat umum bahwa modus penipuan dengan social engineering dapat terjadi di bank manapun. BRI selalu menjaga kerahasiaan data nasabahnya dan tidak pernah meminta data rahasia seperti username, password, PIN, atau kode OTP melalui komunikasi yang tidak resmi.

BRI menggunakan saluran resmi, baik itu website maupun media sosial yang terverifikasi, sebagai media komunikasi dengan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses laman resmi BRI di :

Baca Juga :  Sukses Ternak Parkit Australia, Mahasiswa di Badung Mampu Biayai Kuliah Sendiri 

* www.bri.co.id

* Instagram: @bankbri_id

* Twitter:

@bankbri_id,

@kontakbri,

@promo_BRI

* Facebook: Bank BRI

* Youtube: Bank BRI

* Tiktok: @bankbri_id

Info lebih lanjut, dapat mengunjungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Contact BRI 1500017.

Related Posts