October 14, 2024
Daerah

Silpa 1 Triliun Lebih, Made Sunarta: Bupati Badung Jalankan Program Mandatory Terapkan Akuntabilitas

Badung -kabarbalihits

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban APBD tahun 2023 pada Rapat Paripurna Senin 25 Maret 2024.
Dalam laporannya, realisasi pendapatan, belanja serta pembiayaan dalam perjalanan tahun 2023, terdapat surplus belanja dari perhitungan Silpa sebesar Rp 1 triliun lebih. Hal ini mendapat apresiasi dari Pimpinan DPRD Badung yakni Wakil Ketua II, I Made Sunarta.

“Kita bersyukur hari ini telah dapat melaksanalan sidang paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati badung tahun 2023. Dalam laporan detail yang disampaikan pak bupati, kami telah dapat membaca dan menyimak laporan yang diaampaikan, bahwa pemerintah dalam hal ini Bupati Badung telah melaksanakan semua program kegiatan dalam APBD tahun 2023 telah terlaksana dengan baik,”ungkapnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Badung ini juga mengapresiasi Bupati Giri Prasta yang telah melaksanakan program kegiatan secara prioritas khususnya yang bersifat mandatory diantaranya pendidikan dan kesehatan. Meski demikian kata Made Sunarta, pemerintah juga menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mewujudkan akuntabilitas sehingga terwujud efisiensi.

“Ini sudah terlaksana dengan baik. Dan saya apresiasi lagi, karena dalam melaksanakan program kegiatan tersebut Bupati juga melakukan efisiensi sehingga terdapat Silpa mencapai 1 triliun lebih,”paparnya.

Baca Juga :  Apel Siaga Serentak Se-Bali, Bawaslu : Jangan Takut! Laporkan Sebenar-Benarnya

Politisi santun yang juga Bandesa Adat Abianbase Mengwi ini berharap dengan Silpa mencapai 1 triliun lebih tersebut nantinya dapat digunakan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung. Kbh6.

Related Posts