October 14, 2024
Daerah

Kursi DPRD Badung Periode 2024 -2029 Sebanyak 45 , Sekretariat Dewan Siapkan Tambahan Ruangan

Badung – kabarbalihits

Jumlah Anggota DPRD Badung dari sebelumnya 40 orang, pada periode 2024 – 2029 bertambah menjadi 45 orang. Sekretariat DPRD Badung mulai menyiapkan sarana prasaran termasuk penambahan ruangan bagi anggota dan pimpinan DPRD Badung.

“Periode 2024 -2029 jumlah Anggota DPRD Badung bertambah menjadi 45 termasuk pimpinan. Terkait hal itu kami sekretariat sudah menyiapkan sarana prasarana termasuk hak -hak keuangan administrasi pimpinan dan anggota,” ungkap Sekeretaris DPRD Badung I Gusti Agung Made Wardika, Selasa (5/3/2024).

Komposisi dari jumlah 45 anggota dewan tersebut kata Agung Wardika, pimpinan menjadi menjadi 4 orang.

“Sesuai ketentuan undang -undang partai pemenang ke 1, menjadi Ketua DPRD, pemenang 2 menjadi wakil ketua I, pemenang 2, wakil ketua II dan Pemenang III wakil ketua 3 sehingga total pimpinan menjadi 4 orang, 1 Ketua dan 3 wakil ketua,”paparnya.

Atas komposisi yang ada tersebut, Sekretariat DPRD Badung sudah menyiapkan sarana prasarana, karena jumlah anggota Dewan sebelumnya 40 menjadi 45 orang sehingga ada tambahan 5 orang. “Sehingga kami menambah ruangan. Saat ini, ruangan pimpinan ada di lantai 1 yakni 3 ruangan pimpinan termasuk 2 AKD (alat kelengkapan dewan) ruang Ketua BK dan Ketua Bapemperda. Karena ada tambahan yakni wakil ketua III, maka ruangan Ketua BK akan menjadi ruangan wakil Ketua III dan ini trlah disepakati pimpinan. Sedangkan ruang Ketua BK kami akan alihkan ke  depan yakni rung pertemuan sekretariat menghadap ke selatan prasaranayang juga ada dilantai 1,”bebernya.

Sementara, ruangan untuk 4 anggota dewan yang nerasal dari tambahan periode 2024 – 2029, Agung Wardika menyatakan akan berada di lantai 2.

Baca Juga :  Luh Kadek Suastiari Resmi Gantikan Alm.IB Sunartha di DPRD Badung, Parwata: Mari Tingkatkan Fungsi dan Peran DPRD

“Karena dilantai 2 ruangannya sudah terbagi habis oleh 37 anghota dewan diluar 3 pimpinan pada periode sebelumnya. Kami akan menambah ruangan dengan mengunakan ruang rapat komisi skala kecil yang  berada di sebelah ruang ruang komisi 1 untuk dijadikan ruangam 4 anggota dewan tersebut. Kami sisakan 2 ruang rapat komisi diinternal yang bisa dimanfaatkan komisi 1,2,3 dan 4,”tukasnya. Kbh6.

Related Posts