February 27, 2024
Politik

Ribuan Masyarakat, Bulatkan Tekad Dukung Caleg Tridatu Kerobokan “Nindihin Bali”

Badung  – kabarbalihits

Tak kurang dari 3 ribu masyarakat kerobokan dan sejumlah daerah di Badung, tumpah ruah menghadiri konsolidasi tim pemenangan Tiga Calon Legislatif (Caleg) “Tridatu” Kerobokan, Rabu 7 Februari 2024, di Jero Kelodan, Kerobokan, Badung. Tridatu Kerobokan yang merupakan Caleg dari partai Golongan Karya (Golkar) ini, terdiri dari Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra ( TurahTut) yang kembali maju DPRD Badung, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka ( Gung Cok) yang maju DPRD Bali, serta Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra ( Gus Adhi) yang kembali maju DPR RI.

Diiringi tabuh baleganjur dan penari Hanoman, ribuan braya Tridatu, ikut mengatar tiga calon legislatif yakni DPRD Kabupaten Badung, DPRD Provinsi Bali, dan DPR RI. Pada kondsolidasi ini, turut dihadiri  Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, yang sekaligus merupakan bakal calon Bupati Badung dari Partai Golkar

Ketua tim pemenangan Tridatu Kerobokan, A.A. Bagus Bayu Joni Saputra, mengatakan, konsolidasi ini dihadiri sebanyak 3000an masa yang hadir dari 3 kelurahan dan korwil se Badung. Ia kembali memperkenalkan, untuk Caleg DPRD Badung, Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra yang sebelumnya sudah dua periode di Legislatif. Tentu melalui pencalonan kali ini, diharapkan kepemimpinan yang sudah berjalan dengan baik, bisa diteruskan untuk melanjutkan perjuangan mensejahterakan masyarakat.

Sementara untuk caleg DPRD Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok), diharapkan untuk tahun ini, bisa melenggang ke Provinsi. Tentu kata dia, tidak akan ada kata gagal.

Terhadap Caleg DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang tahun ini merupakan kali ke 3 pencalonan. Bayu Joni mengucapkan terima kasih ,selama ini Braya Tridatu sudah menjadikan Gus Adi menjadi Anggota DPR RI. Dan dari tangan Gus Adi lah kata dia, muncul inspirasi  lahir undang-undang yang m3 Menjadi roh spirit Bali, agar menjadi mandiri.

“Tidak rugi kita punya DPR dari kerorbokan, yang juga getol memperjuangkan asuransi petani dan asuransi nelayan. “Tentu tidak cukup hanya perjuamgan itu saja, namun m terua dilawal, dan Gus Adi agar bisa kembali terlilih sebagai DPR RI.  

Perjuangan ini kata dia, tidak mudah, namun dengan semangat  persatuan, dengan solid terus bergerak maka aemya pasti tercapai. “Kita ingin semuanya jadi, dan itu akan menjadi paket Tridatu yang luar biasa. Ketka tiga kekuatan ini bersatu, mengawal kita semua, mengawal bapak Wayan Suyasa menjadi calon Bupati Badung, maka itu akan menjadi Jayanti, dan disitu akan mencapai Jagadita, Gemah Lipah Lohjinawi,” katanya sembari memekilkan semangat Tridatu.

Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadhi Putra, dalam sambutannya menyampaikan permohonan mohon doa restu, dan sekaligus mengucapkan terimakasih karena sudah  2 periode menjabat DPRD Badung. Tentu puhaknya berharap bisa berlanjut periode ini untuk bisa kembali mengawal aspirasi masyarakat.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk memilih paket tridatu, agar bisa mengantarkan Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung,”

Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, pada kesempatan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk memenangkan dirinya. Ia berjanji akan mempertanggung jawabkan suara-suara masyarakat secara lahir dan batin. “Kertas suara itu diibaratkan roh, nyawa. Semakin banyak ada roh dan nyawa, maka tiga paket ini akan menang bertiga. Sebagai wakil rakyat, dirinya tidak akan lepas dengan tanggjng jawab,” ucapnya.

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra sebagai Caleg DPR RI, menyampaikan rasa banga sebagai anak kerobokan. Pada kesempatan ini Gus Adhi sapaan akrab Agung Bagus Adhi Mahendra Putra menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang memilih dirinya pada periode pertama. Sata ini sudah menorehkan karya yang sudah menjadi program nasional.yakni asuransi pertanian. Kemudian melahirkan asuransi nelayan yang saat ini menjadi tumpuan harapan masyarakat nelayan. Dan tahun 2023 bulan Mei, baru dilakukan.

Seperti diketahui, Gus Adhi yang kali ini maju untuk periode ketiga sebagai Anggota DPRRI Dapil Bali dari Partai Golkar, memiliki andil yang besar dalam lahirnya lahirnya Undang-undang Nomor 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali. Untuk itu Gus Adhi bertekad di periode ketiga nanti dia akan memperjuangkan penyempurnaan dari Undang-Undang Provinsi Bali, dimana masih ada satu yang harus diraih yaitu keuangan pusat untuk daerah Bali yang langsung diberikan kepada desa adat dan subak.

“Subak yang lahir di abad ke-8 Masehi dan Desa Adat yang lahir di abad ke-18 Masehi ini baru di tahun 2023 kita lahirkan dalam bentuk Undang-Undang Provinsi Bali dan mudah-mudahan dari perjalanan kami di Undang-Undang Provinsi Bali ini di periode yang ketiga bisa melahirkan bantuan dana kebudayaan di desa adat dan dana kelembagaan petani di subak,” terang politisi Golkar yang merupakan salah satu inisiator lahirnya Undang-undang Nomor 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali dan mengawal penuh hadirnya payung hukum untuk Provinsi Bali ini hingga diakuinya subak dan desa adat di Undang-Undang Provinsi Bali.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa yang juga digadang-gadang sebagai Calon Bupati Badung pada Pilkada Serentak 2024 ini juga mengakampanyekan agar masyarakat Badung khususnya Kerobokan mencoblos Tridatu Kerobokan pada Pemilu 14 Februari 2024. Lantas, WS begitu Wayan Suyasa akrab disapa, menitipkan caleg Tridatu Kerobokan agar mendapatkan mandat dari rakyat sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :  Optimis Pilkada Badung Berjalan Lancar, PAC Partai Demokrat Mengwi Apresiasi Kepolisian Wujudkan Kamtibmas Kondusif

“Tridatu Kerobokan ini menunjukkan jati diri tiga figur terbaik Partai Golkar sesuai dengan tingkatannya. Titiang harapkan coblos beliau-beliau ini di Pemilu 14 Februari 2024,” pintanya. Kbh6.

Related Posts