April 16, 2024
Politik

Deklarasi Koalisi Besar Tiga Partai, Siap Menangkan Pemilukada Serentak

Denpasar – kabarbalihits

Koalisi tiga partai di tingkat Provinsi Bali kini dimatangkan melalui Deklarasi yang digelar oleh tiga partai tersebut yakni  DPD Patai Golkar, DPD  Partai Demokrat dan DPW  Partai Nasdem melalui penandatanganan berita acara koalisi untuk menyongsong Pemilukada serentak di enam kabupaten/kota di Bali 9 Desember mendatang, Sabtu (25/7) di Hotel Heritage, Denpasar.

 

Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, koalisi ini memerlukan kebersamaan dan mengajak untuk membumikan kerja sama melalui koalisi tiga partai di tinggat Provinsi dan koalisi partai lain di tingkat kabupaten/kota. 

“Kita harus luruskan kader kita yang belum lurus, baik di daerah hingga di fraksi-fraksi, dan bekerja sama di parlemen, untuk membahas isu-isu krusial di masing masing kabupaten/kota,” jelasnya.

Lebih jauh dalam sambutannya Sugawa Korry juga memperkenalkan satu persatu calon dan bakal calon bupati dan wakil bupati yang hadir dalamkesempatsn tersebut, serta menyebut keunggulan calon berdasarkan nama paket, nama calon maupun mengulas secara sejarah atau history.

“Kita mulai perkenalkan dari Bali timur ada pasangan calon IGA Mas Sumatri-Sukerana dengan paket Massker, tentu saat situasi pandemi  ini masker merupakan kebutuhan kita semua, dunia membutuhkan masker, dia lah calon atau pemimpin yang diidamkan masyarakat untuk menjadi  pemimpin di karangsem,” paparnya disambut tepuk tangan meriah didalam ruangan.

Selain itu Sugawa juga menuturkan untuk pasangan calon di Jembrana yaitu Tamba- Krisna. Dimana saat pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan tamba (obat) maka kemanapun Tamba akan dicari oleh masyarakat  Jembrana untuk membawa perubahan.

“Apalagi di Bangli, penduduknya terbesar ada di Kecamatan Kintamani sekitar 41 persen penduduk Bangli ada disana, sedangkan calon kita ada dari kecamatan Kintamani, menang saja kita di Kintamani beres dah Bangli,” sambung Sugawa seraya menuturkan  saat Pilgub calon Mangku Pastika di Buleleng dengan mudah kampanye saat itu, kalau ada nomor sata ngapain pilih nomor dua.

Baca Juga :  Road Show Putaran Terakhir Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, DPK Perbarindo Bali Timur Serahkan 50 Paket Sembako kepada Bupati Made Gianyar

Sementara Sekretaris DPW Partai Nasdem Bali Nyoman Winata mewakili Ketua DPW, mengatakan atas komitmen dan kesungguhan akan menentukan arah koaliaisi, menetukan keseimbangan, dan bangun komunikasi yang sehat, bermartabat dan berbudaya.

“Kami Nasdem bali menyambut baik, kesepakatan membentuk koalisi dalam pilkada, dengan segala dinamika politik konstalasi perpolitikan di bali, harapan selalu ada, maka akan diberi kesempatan hadir untuk ikut dalam pilkada serentak nanti,” jelasnya.

Pihaknya berharap untuk bersama membangun pondasi kuat dan hebat, hidupkan semangat dan keyakinan, sehingga bisa memenangkan pilkada serentak di enam kabupaten/kota.

Lebih jauh Winata mengaku akan memerintahkan seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan untuk bersatu berjuang memenangkan pasangan calon  bupati/wakil yang direkomendasikan.

Hak senada juga disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta  yang mengajak semua kontestan untuk menyusun brand perjuangan agar dicintai masyarakat masing- masing dan calon pemimpin harus rajin turun kebawah.

Selain itu menurut politisi asal Jembrana tersebut, gerakan pemenangan penting sekali, tim kampanye maupun relawan perlu digenjot semangatnya karena koalisi memiliki target untuk menang, perlu kekompakan, merangkul serta mengayomi. (kbh6)

Related Posts