February 22, 2024
Pendidikan

Prodi MKn Pascasarjana Unwar Meriahkan HUT Ke-8 dengan Capaian Membanggakan

Denpasar-kabarbalihits

Pada Senin, 22 Januari 2024, Prodi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar) merayakan ulang tahun ke-8 di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Perayaan HUT ini menjadi momen istimewa karena sejak Juni 2023, Prodi MKn telah berhasil meraih akreditasi unggul.

Dalam atmosfer penuh syukur, perayaan HUT ke-8 ditandai dengan pemotongan tumpeng. Acara tersebut juga menjadi panggung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unwar dan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI), serta penandatangan Kerjasama Operasional (KSO) antara Prodi MKn dengan Pengwil INI Provinsi Bali dan Pengwil IPPAT Provinsi Bali.

Penandatanganan MoU dan KSO ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan MKn Pascasarjana Unwar melalui pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan kuliah umum dengan tema “Peran dan Tantangan Notaris Pada Era Globalisasi” menjadi bagian dari implementasi kerjasama, dibawakan oleh Ketua Pengurus Pusat INI, Tri Firdaus Akbarsyah, S.H.,M.H., dan Dr. Agung Iriantoro, S.H.,M.Hum., yang dimoderatori oleh Dr. I Wayan Kartika Jaya Utama, S.H.,M.Kn.

Kaprodi MKn Pascasarjana Unwar, Dr. Putu Ayu Sriasih Wesna, S.H.,M.Kn., menyampaikan rasa syukurnya atas akreditasi unggul yang diraih pada HUT ke-8 ini. Dengan filosofi ke-8 tahun sebagai representasi infinity, Prodi MKn berharap akan terus mencapai kestabilan dan kesuksesan yang tak terbatas, terutama dalam menjaga standar akreditasi unggul sesuai dengan perubahan Permendikbud Ristekdikti Nomor 53 Tahun 2023.

Dekan Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ni Luh Made Mahendrawati, S.H.,M.Hum., memberikan apresiasi atas pencapaian Prodi MKn dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik. Akreditasi unggul menjadi bukti bahwa Prodi MKn mampu menghasilkan lulusan berkualitas, siap bersaing di era globalisasi.

Rektor Unwar, Prof. Dr. I Gde Suranaya Pandit, MP., menyatakan kebanggaannya terhadap identitas yang telah dibangun oleh Prodi MKn dalam delapan tahun perjalanannya. Prestasi meraih akreditasi unggul menjadi suatu pencapaian luar biasa, ditunjukkan pula oleh minat yang terus meningkat dari mahasiswa. Prof. Pandit menekankan pentingnya kualitas pelayanan sebagai Magister Kenotariatan yang profesional.

Baca Juga :  Pelantikan Pejabat Struktural Unwar Periode 2020-2024

Selamat HUT ke-8 Prodi MKn Unwar juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Ia berharap akreditasi unggul dapat menjadi peluang bagi masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke MKn, sementara Prodi MKn terus meningkatkan kapabilitas, kapasitas, dan mutu pendidikan.

Ketua Pengurus Pusat INI, Tri Firdaus Akbarsyah, mengagumi pesatnya perkembangan Prodi MKn Unwar dalam dua tahun terakhir. Pihaknya menyambut baik perpanjangan MoU, sambil memberikan dorongan agar Prodi MKn lebih giat lagi menghadapi dinamika keilmuan notaris yang tinggi, terutama di era digitalisasi. Akseptasi terhadap perkembangan teknologi menjadi kunci untuk menjaga relevansi dan keunggulan.(kbh2)

Related Posts