February 28, 2024
Daerah Politik

Temu Wirasa Golkar di Desa Werdi Bhuana, Wayan Suyasa Tegaskan Siap Rebut Badung 1

Badung – kabarbalihits

Konsolidasi dan turun menyapa masyarakat menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa. Minggu (21/1) politisi inovatif asal Desa Penarungan Mengwi ini menghadiri Temu Wirasa bersama masyarakat yang dilaksanakan Pengurus Desa (PD) Partai Golkar Desa Werdhi Bhuana di kediaman Ketua PD Partai Golkar Werdi Bhuana, Ketut Wijaya di Banjar Sayan Baleran Desa Werdi Bhuana. Turut hadir dalam temu wirasa yang melibatkan 300 orang masyarakat tersebut, Caleg DPRD Badung Partai Golkar Dapil Mengwi nomor urut 1, Putu Sika Adi Putra, Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali yang kembali maju ke DPRD Provinsi Bali dari Dapil Badung, Wayan Rawan Atmaja serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Menariknya, Wayan Suyasa menegaskan kesiapannya maju menjadi Calon Bupati Badung di Pilkada 2024 mendatang, untuk itu ia meminta masyarakat untuk memenangkan calon legislatif Partai Golkar untuk meningkatkan raihan kursi Partai Golkar di DPRD Badung minimal 20 persen sebagai syarat mengusung calon Bupati.

Mengawali pidato politiknya, Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan berbangga atas kehadiran ratusan masyarakat dan yowana. Wayan Suyasa juga berterima kasih atas dukungan masyarakat yang diberikan kepada dirinya selama ini sehingga bisa mengabdi menjadi wakil rakyat di DPRD Badung hingga tiga periode.
“Masyarakat disini melalui tim sudah memberikan dukungan. Meski harus saya akui adanya tekanan dari oknum tertentu saat Pileg 2019 lalu. Namun dengan kegigihan semeton disini saya tetap mendapatkan kurang lebih 400 suara,”ungkapnya.

Politisi yang dijagokan maju Bupati Badung 2024 ini menegaskan, pihaknya secara totalitas menjembatani dan memperjuangkan segala aspirasi termasuk suka duka krama yang ada di Desa Werdi Bhuana. “Saya pastikan jika memang ada pemberitahuan kegiatan warga disini, pasti saya hadir. Hal ini sebagai wujud menyambung silaturahmi , jadi tidak hanya kepentingan sesaat menjelang Pemilu,”paparnya.

WS begitu Wayan Suyasa populer disapa juga menyentil adanya oknum atau pejabat yang melakukan intervensi terhadap masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu mendatang. Selain menyebut oknum tersebut sebagai pejabat berjiwa kerdil, Wayan Suyasa mengatakan hal itu akan menjadi motivasi dirinya dalam mewujudkan kemenangan Partai Golkar di Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. “Saya akan rebut Bupati Badung di Pilkada 2024. Apapun konsekuensi perjuangan ini, dan siapaun dia akan saya lawan dalam konteks kepentingan politik demi masyarakat,”tegas Wayan Suyasa, yang disambut tepuk tangan masyarkat yang hadir.

Mewujudkan hal tersebut, selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa memohon kepada masyarakat untuk mendukung dan memilih calon wakil rakyat dari Partai Golkar disemua tingkatan.
Namun demikian, Wayan Suyasa juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan tidak terpecah belah karena beda pilihan, terlebih asas pemilu adalah Luber (langsung umum bebas rahasia) “Jangan mau diadu domba oleh oknum dengan kepentingan sesaat. Mari gunakan logika dalam memilih, jaga kerukunan sagilik saguluk salunglung sabayantaka yang selama ini sudah terjalin baik selama ini,” paparnya.

Baca Juga :  Cegah Hepatitis Akut, Wabup Buleleng Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Secara tegas, Wayan Suyasa juga menginstruksikan kader dan masyarakat yang hadir untuk memilih dan memenangkan Capres – Cawapres nomor 2, Prabowo – Gibran di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara, Ketua Pengurus Desa (PD) Partai Golkar Werdi Bhuana, I Ketut Wijaya menyampaikan konsolidasi dengan temu wirasa bersama masyarakat dilakukan untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu dan Pilpres 2024. “Kami juga tetap melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk kebesaran Partai Golkar. Kami ingin mengusung Ketua DPD Partai Golkar Badung yakni Pak Wayan Suyasa menjadi calon Bupati Badung di Pilkada Badung, semoga jayanthi,”ujarnya. (kbh6)

Related Posts