July 24, 2024
Daerah

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST. Manggala Tunas Bhakti, Br. Petapan, Cemagi

Badung-kabarbalihits 

Komitmen Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mendukung kreatifitas dan aktifitas positif Generasi Z dibuktikan dengan hadir pada puncak perayaan HUT Ke-42 ST. Manggala Tunas Bhakti yang bertemakan “Sinergitas Asa Kekeluargaan, Banjar Petapan,Tumbuhkan Semangat Kejayaan”. Puncak perayaan dilaksanakan di Balai Banjar Petapan, Desa Cemagi, Mengwi, Sabtu(13/1).

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Perbekel Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi I Ketut Karpiana, Kaling Br. Petapan I Gusti Nyoman Triana, Kelian Adat Petapan I Gusti Made Bawa, tokoh masyarakat serta krama Banjar Petapan.

Apresiasi Bupati Badung Giri Prasta terhadap kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan dana Rp. 30 Juta sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diterima langsung oleh Ketua ST. Manggala Tunas Bhakti I Gusti Ngurah Made Hedi Pramana disaksikan langsung oleh krama Banjar Petapan Cemagi.

Ketua ST. Manggala  Tunas Bhakti I Gusti Ngurah Made Hedi Pramana menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Mengangkat tema “Sinergitas Asa Kekeluargaan, Tumbuhkan Semangat Kejayaan” merupakan momen-momen gemilang yang telah dibangun bersama, yang dipenuhi dengan semangat positif, refleksi atas perjalanan organisasi dan tekad untuk terus bersama-sama meraih kesuksesan di masa depan.

“Kami Sangat bersyukur dan terima kasih kepada bapak Bupati atas segala support dan bantuan yang sudah diberikan kepada kami hingga pakaian seragam yang kami pergunakan pada malam hari ini, semoga bapak selalu sukses dan berjaya,” ucapnya.

Sekaa Teruna juga memiliki harapan yang disampaikan kepada Bupati untuk berkenan menghibahkan tanah yang telah diajukan oleh panitia Banjar melihat kondisi luasnya yang kurang memadai.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada yowana/Sekaa Teruna sudah menayangkan kegiatan yang telah dilakukan, menunjukkan Sekaa Teruna sudah menjalankan konsep Tri Hita Karana merupakan tiga sebab yang membuat kita bahagia. Pemuda saat ini berada di kategori Generasi Z, generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi yang lebih maju dari generasi terdahulu dimana yang lambat pasti dikalahkan dengan yang cepat .

Program pertama di awal menjabat  kepala daerah, Bupati Giri Prasta langsung memasang Fiber Optic di atas 17 Core terbentang dari ujung Utara hingga ujung Selatan Kabupaten Badung dengan jarak kurang lebih 150 Km, tujuannya  agar masyarakatnya dan generasi muda bisa menikmati, mengakses layanan internet gratis langsung dari Balai Banjar masing-masing  tanpa perlu datang ke warnet. Kedepan juga akan diwujudkan program internet gratis hingga kepala keluarga.

“Kawasan Cemagi sudah masuk kawasan destinasi desa  wisata,  saya akan buatkan regulasi Desa Cemagi termasuk yang ada di Seseh, dengan majunya itu jangan sampai masyarakat Cemagi termarjinalkan, investasi boleh tetapi masyarakat Cemagi harus menjadi tuan di rumahnya sendiri. Banjar Petapan boleh maju, dengan kemajuan Banjar Petapan jangan sampai menggerus akar, adat dan budaya kita,” harapnya.

Bupati Giri Prasta juga menjawab permohonan krama Banjar Petapan yang disampaikan oleh Sekaa Teruna terhadap hibah tanah untuk dipergunakan bangunan balai banjar. “Tadi disampaikan oleh Sekaa Teruna memohonkan hibah tanah yang dimiliki Pemkab Badung untuk bisa dipergunakan mendirikan Balai Banjar sebagai pengganti Balai Banjar  saat ini yang kurang memadai, saya akan hibahkan tanah itu kalau memang tuntutan krama harus membangun Balai Banjar pengganti balai Banjar saat ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menerima cinderamata berupa lukisan wajah  yang dibuat oleh seniman muda Banjar Petapan sekaligus sebagai anggota Sekaa Teruna Manggala Tunas Bhakti I Gusti Putu Ngurah Cahyana Adiputra sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Bupati Badung.

Baca Juga :  Kurir Jaringan Aceh Sembunyikan Sabu 1Kg di Dalam Sandal 

Perbekel Cemagi I Putu Hendra Sastrawan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena berkat kebijakan politik anggaran bapak Bupati dengan digelontorkannya Hibah hingga senilai Rp 17 miliar lebih, sangat membantu pembangunan masyarakat Desa Cemagi.(r)

Related Posts