October 14, 2024
Daerah

Hadiri Puncak HUT ke-45 ST. Candra Aditya, Wayan Suyasa Minta Generasi Muda Bersatu

Badung -kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa,SH kembali hadir ke tengah masyarakat memenuhi undangan masyarakat khususnya generasi muda di Kecamatan Mengwi. Sabtu 9 Desember 2023, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung ini mengahadiri Puncak HUT ke-45 Sekaa Teruna Candra Aditya Banjar Sengguan Desa Penarungan.

Dalam kesempatan tersebut,Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adi Putra,SH memberikan bantuan dana sebagai wujud motivasi sebesar Rp 30 juta.

Mengawali sambutannya Wayan Suyasa menyatakan bergembira dapat hadir dalam puncak HUT ke-45 Sekaa Teruna Candra Aditya Banjar Sengguan Desa Penarungan. Rangkaian HUT sudah dijalankan dengan cukup meriah dengan lomba Bapang Barong dan Makendang Tunggal.

“Kami sebagai wakil rakyat dan bagian pemerintahan di Kabupaten Badung mengapresiasi Sekaa Teruna Candra Aditya, berbangga dengan segala aktivitasnya yang bersifat inovatif dan regenerasi kepengurusan juga dilakukan,”ucapnya.

Politisi inovatif yang populer disapa WS ini juga meminta anggota sekaa teruna fokus dalam pembelajaran diri berorganisasi serta senantiasa berkoordinasi dengan prajuru banjar dalam melaksanakan segala aktivitas, mengingat sekaa teruna merupakan anak banjar.

“Terlebih kita ketahui bersama di Desa Penarungan banyak tokoh yang siap membantu, memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan sekaa teruna atau generasi muda, termasuk bidang parahyangan, pawongan dan palemahan. Kita harus berbangga lahir dan hidup di Desa Penarungan,”paparnya.

Sekali lagi Wayan Suyasa tokoh yang dijagokan maju Bupati Badung 2024 ini, meminta sekaa teruna untuk bersatu. Dan sekaa teruna wajib memberikan suri tauladan persatuan untuk Desa Penarungan.

“Ini yang terpenting. Mencari sahabat, saudara silahkan yang seluas -luasnya dalam bergaul. Intinya kita harus berbangga, semua orang punya kelebiham dibidang masing -masing. Maka selalu kita harus berkoordinasi, jangan mempersempit dan mau dipersempit diri dalam bergaul. Carilah hal-hal positif, dan silahkan dibawa untuk membangun Desa Penarungan”tegasnya.

Baca Juga :  Tumpek Kandang, Pengelola Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu Sajikan Gebogan Untuk Para Monyet

Dikatakan Desa Penarungan menjadi sebuah desa yang cukup dikenal dan diperhitungkan dalam segala hal. “Contohnya, Desa Penarungan sebagai Desa Wisata yang baru berdiri, sudah masuk 15 besar dalam lomba Desa Wisata Nusantara. Bayangkan, dari seluruh Indonesia Desa Penarungan masuk 15 besar Desa Wisata terbaik, dan satu -satunya dari Bali. Sekali lagi adik -adik harus berbangga, lahir dan hidup di Desa Penarungan. Mari jaga nama baik Banjar Sengguan dan Desa Penarungan. Tegakkan persatuan dan kesatuan diantara kita semua,”bebernya.

Dalam menyongsong pesta Demokrasi Pemilu 2024, Wayan Suyasa berpesan, generasi muda atau anggota sekaa teruna untuk tidak terpecah belah oleh oknum yang mempunyai kepentingan sesaat. “Saya yakin dlaam HUT ke -45 ST. Candra Aditya, dalam usia yang cukup matang bisa dimanfaatkan untuk memberikan sesuatu yang terbaik bagi Banjar Sengguan khususnya dan Desa Penarungan,”tukasnya.

Sementara, Ketua Sekaa Teruna Candra Aditya, Kadek Doni Antara menyampaikan terima kasih kepada para tokoh khususnya Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa dan Putu Sika Adi Putra yang telah mensupport secara totalitas kegiatan serangkaian HUT ke-45 Sekaa Teruna Candra Aditya dengan bantuan dana Rp 30 juta.

“Terima kasih atas bantuan dari semua pihak dalam mensuksekan seluruh kegiatan kami di Sekaa Teruna Candra Aditya. Terutama Bapak Wayan Suyasa dan Pak Putu Sika Adi putra yang telah senantiasa membantu kami dalam berkegiatan,”ujarnya. (Kbh6)

Related Posts