June 14, 2021
Daerah Sosial

Partai Golkar Denpasar Serahkan 250 Paket Sembako ke PERDODEN, Apresiasi Lestarikan Dokar di Kota Denpasar

Denpasar – kabarbalihits

DPD Partai Golkar Denpasar menyerahkan 250 Paket Kebutuhan Pokok kepada pengemudi Dokar yang tergabung dalam persatuan Dokar Denpasar(PERDODEN) Minggu pagi (31/5) di sekretariat DPD Partai Golkar Bali di Jalan Surapati Denpasar.

250 Paket Paket kebutuhan Pokok tersebut diserahkan langsung ketua DPD Partai Golkar Kota Denpasar Wayan Mariyana Wandhira disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman  Sugawa Korry.SE,MM., didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr.Ir Made Dauh Wijana.MM.

Wayan Wandhira menjelaskan, penyerahan Bantuan kepada pengemudi Dokar ini didasari terpuruknya sektor Pariwisata yang menjadi tempat bergantungnya para Pengemudi (Kusir) Dokar ini akibat Pandemi Covid-19 sehingga kehilangan sumber Pendapatan. “Mereka hidup bergantung pada Pariwisata sekarang Pariwisata colaps sehingga mereka benar-benar terdampak” jelasnya

Wayan Mariana Wandhira yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar mengungkapkan pemberian Bantuan ini juga sebagai bentuk Apresiasi Partai Golkar Kota Denpasar  kepada PERDODEN karena telah berperan nyata dalam melestarikan dan menjaga eksistensi moda transportasi tradisional Dokar di Kota Denpasar. Keberadaan Moda transportasi Dokar Juga  mendukung dan menguatkan Jati Diri Kota Denpasar sebagai Heritage City.

Dalam mempertahankan Moda transportasi tradisional sebagai warisan heritage jadi Mereka kami bantu dan hargai karena telah melestarikan Dokar sebagai alat transportasi ditengah Kemajuan Zaman apalagi ditengah Pandemi Covid-19 ini,”ungkap Politis energik Asal sanur ini.

Hal senada ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry, yang menyebut Partai Golkar dan PERDODEN mempunyai ikatan emosional yang kuat. Fakta sejarah menunjukan PERDODEN merupakan salah satu tulang punggung kegiatan Partai Golkar di denpasar. “Tidak ada kegiatan Partai Golkar yang tidak melibatkan PERDODEN itu adalah Fakta sejarah yang kami akui sebagai Kader Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini.

Dulu dokar berjaya sebagai sarana transportasi utama termasuk di Buleleng tapi  dengan kemajuan zaman Dokar semaikin berkurang.secara fisik Dokar di Denpasar boleh berkurang di depasar tapi semangat kebersamaan PERDODEN dengan Partai Golkar Bali tidak akan pernah Berkurang.

Pada situasi sulit sekarang ini akibat Pandemi Covid-19 Partai Golkar Bali ingin membantu salah satunya melalui pemyerahan Bantuan paket kebutuhan Pokok kepada pengemudi Dokar yang tergabung dalam PERDODEN.

Pembina PERDODEN jro Mangku Puger menyatakan rasa terima kasihnya kepada Partai Golkar Kota denpasar dan Partai Provinsi Golkar Bali yang telah bersimpati kepada pengemudi Dokar ditengah Pandemi melalui penyerahan bantuan pokok dalam upaya memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. “Kami sangat terharu dengan niat Baik Partai Gilkar membantu, begitu juga kami harapkan anggota Perdoden ingat apa yang dicetuskan Partai Golkar sekarang ini ini supaya bisa membantu gerakan Partai Golkar,” ujar Mantan Ketua PERDODEN ini. (kbh 6)

 

Related Posts