October 14, 2024
Pendidikan

Meriah, Puncak Dies Natalis XVI, Stikes Wira Medika Bali Semakin Berprestasi dan Berkualitas Internasional

Gianyar – kabarbalihits

Puncak perayaan Dies Natalis ke-16 Stikes Wira Medika Bali berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa, alumni, dan segenap civitas akademika Stikes Wira Medika Bali dipusatkan di Keramas Aeropark Gianyar, Kamis (30/11).

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-16 Stikes Wira Medika Bali yang mengambil tema “Merangkai Kebersamaan Membangun Harapan bersama Generasi Milenial yang Kreatif dan Inovatif”, telah berlangsung sejak tanggal 5 oktober dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti jalan santai, orasi ilmiah, pengabdian masyarakat berupa donor darah dan pengobatan gratis, serta berbagai lomba tingkat regional bali dan nasional yang diikuti oleh SMA/SMK dan Perguruan Tinggi yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ketua StiKes Wira Medika Bali, Drs. I Dewa Agung Ketut Sudarsana, MM.,menjelaskan bahwa puncak perayaan Dies Natalis kali ini sangat luar biasa, karena keterlibatan dan kontribusi mahasiswa dalam berbagai acara, sehingga kegiatan yang telah dirancang dapat berjalan dengan baik.

Mahasiwa Stikes Wira Medika Bali menurutnya sangat Luar biasa sekali, sesuai dengan tema yang diambil, mahasiswa benar-benar kreatif dan inovatif sehingga bisa melaksanakan berbagai kegiatan yang menunjang kinerja perguruan tinggi.

“Oleh Karena itu saya sangat berbangga sekali dengan adik-adik mahasiswa, karena kontribusi yang diberikan betul-betul terarah dan positif untuk memberikan dukungan kepada Institusi Stikes Wira Medika Bali” ujarnya.

Dewa Agung mengatakan saat ini Stikes Wira Medika Bali telah menjalin kerjasama baik akademik maupun non akademik dengan perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Rencananya pada bulan Februari mendatang akan ada 50 mahasiswa dari China yang akan berkuliah di Stikes Wira Medika Bali.

Lebih lanjut Dewa Agung mengatakan bahwa Stikes Wira medika Bali telah menghasilkan lulusan yang sangat berkualitas karena pembelajaran yang diterapkan di kampus telah sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Banyak lulusannya telah bekerja di berbagai bidang kesehatan bahkan memegang jabatan strategis baik di swasta maupun pemerintahan. Disamping itu Lulusan Stikes Wira Medika juga telah banyak bekerja di luar negeri seperti di Jepang dan Belanda.

” Dengan berbagai indikator keberhasilan kita, maka saya dengan percaya diri mengajak seluruh masyarakat untuk bisa bergabung di Stikes Wira Medika Bali. Masyarakat bisa mempercayakan pendidikan putra putrinya di Sikes Wira Medika Bali, karena kita menjamin standar kelulusan mereka betul-betul sesuai dengan standar yang di tentukan oleh pemerintah dan kebutuhan dunia kerja” imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan Wira Medika Bali, Dr. Drs. I Nyoman Gede Astina, M.Pd., CHT., CHA., mengatakan saat ini Sikes Wira Medika Bali sedang mempersiapkan diri untuk peningkatan status dari sekolah tinggi kesehatan menjadi institut kesehatan dan bisnis.

Gede Astina juga mengajak lulusan Stikes Wira Medika Bali untuk berfikir go global karena banyak peluang yang bisa raih jika bekerja di luar negeri. Saat ini telah banyak lulusan Stikes Wira Medika yang bekerja di luar negeri seperi Jepang< Belanda dan Jerman dan saat ini sedang menjajaki kerjasam dengan china, korea dan asutralia.

“Di jepang antusias masyarakat untuk membawa alumni kita untuk bekerja sangat besar sekali. Ini membuktikan kompetensi mereka sudah sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di negara tersebut” jelasnya.

Ketua Panitia, Ns. I Dewa Gede Candra Dharma, S.Kep., M.Kep., mengatakan puncak perayaan Dies Natalis kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini kita lebih banyak memperioritaskan mahasiswa untuk menampilkan kreatifitasnya.

“Jadi kita memang meminta setiap angkatan, setiap program studi agar menampilkan seluruh kreatifitasnya dan pada rangkaian dies natalis ini kita juga mengundang seluruh SMA/SMK dan perguruan Tinggi seluruh indonesia untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Terus Berupaya Maksimal Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

Dalam Kesempatan ini mahasiswa yang ditemui megatakan bahwa Stikes Wira Medika Bali merupakan perguruan tinggi kesehatan yang sangat berkualitas dan berkompten. Fasilitas yang disediakan untuk menunjang proses pembelajaran dangat lengkap dan para dosen sangat berkulaitas sehingga mahasiswa merasa nyaman untuk belajar di Stikes Wira Medika Bali.

Puncak perayaan Dies Natalis Stikes Wira Medika Bali yang ke-16 yang di pusatkan di Keramas Aeropark Gianyar selain menampilkan kreatifitas dari masing-masing angkatan dan program studi dan pembagian door prize juga menghadirkan bintang tamu artis top bali yakni, leeyong Sinatra dan DJ Barong Boys. (kbh5)

Related Posts