April 16, 2024
Daerah

DPRD Badung Terima Kunjungan Studi Tiru DPRD Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi

Badung- kabarbalihits

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung kembali menerima kegiatan studi tiru dari luar daerah. Pada Selasa (21/11) Lembaga Dewan Badung merima rombongan dari DPRD Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.  Rombongan dari sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh tersebut dipimpin langsung Ketuanya yaknin Lendra Wijaya, SE yang diterima  oleh Ketua Komisi III, Wayan Sandra, Ketua Komisi V, Made Suwardana, Ketua Komisi II, I Gusti Lanang Umbara dan Sekertaris Komisi I , Yayuk Agustin Lessy serta sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Lendra Wijaya mengatakan, kedatangan rombongannya ke Kabupaten Badung  untuk melakukan kunjungan kerja serta studi tiru terkait sejumlah hal diantaranya, perekrutan PPPK, pengelolaan dana BOS, pengembangan tanggap siaga bencana dan pelayanan kesehatan masyarakat penggunaan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Badung, Wayan Sandra mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kedatangan tamu yang cukup jauh yakni dari Kota Sungai Penuh. “Kami siap membantu apa yang dibutuhkan oleh para anggota DPRD Kota Sungai Penuh. Karena kami lihat rombongan sangat antusias dengan Kabupaten Badung. Dan saya juga baru tahu ada wilayah Kota bernama Sungai Penuh. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Kota Sungai Penuh dan ini juga membantu kita dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Badung, “ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Mengalami Serangan Jantung, Bendesa Adat Sangeh Meninggal Dunia

Lebih lanjut politisi asal Tibubeneng Kuta Utara ini  mengatakan, yang paling ingin dipelajari oleh para anggota DPRD Kota Sungai Penuh ini adalah kenyamanan pariwisata di Bali. Berbeda dengan di wilayah mereka yang buka warung lewat dari pukul 22.00wita sudah ada yang ribut. “Nah ini kenyamanan tanpa keributan ini yang ingin dipelajari DPRD Kota Sungai Penuh. Dan apa yang saya katakan dalam pertemuan tadi, semua wilayah memiliki potensi pariwisata, tapi bagaimana kita bisa mengelola potensi tersebut dan bisa membangun toleransi antar sesama,” Paparnya. Pada akhir pertemuan kedua lembaga tersebut saling tukar menukar cinderamata untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua lembaga tersebut.kbh6.

Related Posts