October 27, 2024
Politik

Adhi Mahendra Putra Cairkan Asuransi Nelayan Senilai 70 Juta Rupiah Juga Bantu Ambulance Bagi Masyarakat Buleleng

Buleleng – kabarbalihits

Komitmen memperjuangkan masyarakat Bali kembali di buktikan oleh Anggota Komisi DPR RI II dapil Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra ( Amatra). Kali ini wakil rakyat dua periode di DPR RI ini memperjuangan realisasi pencairan asuransi kematian kepada kelompok nelayan sebesar 70 juta rupiah.  Tak hanya itu, Gus Adhi sapaan populer Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra juga memberikan bantuan satu unit mobil ambulance kepada semeton AMP Buleleng yang nantinya dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

Penyerahan klaim asuransi senilai 70 juta rupiah yang dirangkaikan dengan pengukuhan Semeton AMP Buleleng oleh Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra diterima Ketua Kelompok Nelayan, Kadek Sukrawan bertempat di Hotel hotel Banyu Alit Lovina Buleleng, Sabtu (11/11). 

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra menyampaikan, asuransi bagi nelayan ini sudah diperjuangkan sejak tahun 2017 sebagai program inti untuk masyarakat nelayan. Hal ini kata Gus Adhi merupakan hal yang patut diteruskan didalam mendampingi kehidupan nelayan, tatkala terjadi musibah, sehingga keluarga yang ditinggalkan penting diberikan pendamping keuangan.

“Kalau asuransi ini tidak kita dampingi di kehidupan nelayan ini maka kita akan kembali mewujudkan masyarakat-masyarakat miskin. Harapan saya kedepannya asuransi nelayan ini bisa kembali hadir, bisa kembali menemani kehidupan para nelayan kita. Tidak hanya pada saat melakukan pekerjaanya di laut dan juga tatkala melakukan aktivitas di dalam menjual hasil perikanannya ini. Saya akan terus mendorong adanya asuransi nelayan ini, sehingga kehadiran pemerintah dalam semua kehidpan masyarakat akan semakin lebih banyak.” ujarnya.

Wakil Rakyat dengan spirit perjuangan Amanah Merakyat Peduli ( AMP) dan juga merupakan sosok penting yang turut melahirkan UU Provinsi Bali juga mengucapkan terimakasih kepada para nelayan yang telah mengikuti perjuangan dirinya menggulirkan asuransi nelayan. “Selama nelayan itu ada, baru tahun 2017 lah asuransi nelayan itu ada pada saat saya berada di Komisi IV DPR RI” pungkasnya.

Kadek Sukrawan selaku Ketua Kelompok Nelayan sangat berterimaksih kepada Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang telah membantu pencairan asuransi nelayan senilai 70 juta rupiah.

“Saya mewakili kelompok nelayan dan pihak keluarga yang terkait mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Gung Aji ( Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra) yang sudah membantu nelayan kami yang berduka mulai dari awal hingga pencairan asuransinya” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Kukuhkan BKS-LPD Kabupaten Badung Periode 2023-2028

Dikatakana Kadek Sukrawan, sosokAnak Agung Bagus Adhi Mahendra merupakan sosok pemimpin yang didambakan masyarakat swlama ini. “Bagi sebagian nelayan belum mengenal sosok beliau tapi saya akan memenangkan beli pada pemilu 2024 mendatang” jelasnya sembari berharap kedepannya nelayan di buleleng semakin sejahtera.

Setelah menyerahkan pencairan asuransi nelayan, Adhi Mahendra Putra melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan bantuan ambulance kepada semeton AMP Buleleng yang nantinya dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat buleleng. (kbh5)

Related Posts