October 24, 2024
Daerah

Door To Door, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Serahkan Sertipikat PTSL di Daerah “Lumbung Padi”

Tabanan-kabarbalihits

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto, terus memastikan bahwa pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berjalan dengan baik dan efisien. Dalam upayanya untuk mengawasi dan memastikan proses PTSL berjalan lancar, Menteri Hadi Tjahjanto secara berkesinambungan mengunjungi setiap daerah dan secara langsung menyerahkan sertipikat kepada masyarakat pemohon.

Pada Senin (6/11), Menteri Hadi Tjahjanto hadir langsung di Kabupaten Tabanan dan mendatangi rumah warga pemohon untuk menyerahkan sertipikat. Menteri Tjahjanto menjelaskan bahwa terdapat 7 titik penyerahan sertipikat di Kabupaten Tabanan, dengan target sebanyak 383 ribu PTSL. Saat ini, sudah terealisasi sekitar 371 ribu sertipikat, sehingga tinggal kurang lebih 3 persen yang harus diselesaikan. Menteri meminta agar sisa tersebut segera diselesaikan agar Tabanan bisa segera mencapai status kota lengkap.

Dalam kunjungannya, Menteri Tjahjanto juga berkesempatan untuk berbincang dengan warga setempat dan mendengar langsung pendapat mereka mengenai program PTSL ini. Selain itu, Menteri juga menyoroti pentingnya menyelesaikan sertipikat tempat ibadah, seperti pura, yang seharusnya segera diselesaikan untuk mendapatkan sertifikat. “Ya karena proses sertifikasi untuk pura itu gratis ya,” ujar Menteri.

Menteri Tjahjanto mengapresiasi pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kabupaten Tabanan, mencapai sekitar 2 triliun rupiah. Selain itu, ia memuji keramahan masyarakat setempat dan kebersihan desanya, yang membuat Tabanan menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan.

Menteri merasa senang berada di kawasan ini dan merasa aman serta nyaman. Selain Menteri Tjahjanto, turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Andri Novijandri, dan para kepala kantor pertanahan di berbagai kabupaten dan kota di Bali. (kbh2)

Related Posts