October 14, 2024
Daerah

Karya di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Pikah, Wayan Suyasa Puji Kebersamaan Krama

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, Selasa 31 Oktober 2023, kembali memenuhi undangan masyarakat di Kecamatan Abiansemal tepatnya di Desa Adat Pikah Desa Blahkiuh. Politisi inovatif yang populer disapa WS ini menghadiri karya Nyatur Lan Mlaspas Pratima di Pura Kahyangan Tiga Desa adat Pikah. Selain turut serta ngrastiti bakti dengan persembahyangan bersama krama, Wayan Suyasa yang didampingi tokoh masyarakat Badung Anak Agung Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok) juga ngaturang punia Rp 10 juta, wujud turut serta menyukseskan karya tersebut.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa disambut antusias Jro Bendesa Adat Pikah Made Sila Adnyana bersama tokoh masyarakat Made Artama dengan pagar ayu ratusan ibu -ibu PKK dan anggota sekaa teruna di Desa Adat Pikah.

Wayan Suyasa menyatakan terimakasih atas undangan yang diberikan krama sehingga dirinya berkesempatan untuk tangkil ngaturang sembah bakti bertepatan dengan karya Mlaspas Pratima di Pura Desa, Puseh, Dalem, Dalem Tungkub lan Pura Melanting Desa Adat Pikah.

“Saya gembira menyaksikan krama yang hadir pakedek pakenyum yang berarti pemargi karya sampun memargi antar medasar lascarya manah suci, sagilik saguluk salunglung sabayantaka,”ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung ini juga mengatakan, berbangga dengan krama Adat Pikah yang merupakan orang -orang dengan intelektualitas mumpuni, terbukti berbagai kegiatan senantiasa dilakukan dengan penuh kebersamaan mulai ibu -ibu PKK hingga sekaa teruna. “Meski dari jumlah krama disini tergolong tidak banyak, namun persatuannya cukup kuat. Hal ini juga menjadi kebanggan bagi saya selaku wakil rakyat,”paparnya.

Wayan Suyasa juga mendoakan dengan rampungnya pelaksanaan karya ini, Krama Desa Adat Pikah memperoleh kerahayuan lan kerahajengan.

 “Dumogi Ida Sesuhunan sami mececingak tur mapaica, mangda ring kauripan sareng sami nincap, ring keluarga, ring bebanjaran taler ring desa adat druwene,”harapnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Badung ke WP, Cek Langsung Kondisi Hotel dan Restoran Pasca Pariwisata Dibuka

Bandesa Adat Pikah Made Sila Adnyana menyatakan terima kasih atas kehadiran Wayan Suyasa memenuhi undangan sekaligus mapunia pada karya di Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Pikah. “Sebelumnya Pak Wayan Suyasa juga sudah banyak membantu kami dalam HUT Sekaa Teruna. Serta seragam ibu -ibu dan anggota sekaa teruna juga sudah dibantu Ajik Gung Cok. Hal ini bagi kami juga merupakan suatu kebanggaan karena ada wakil rakyat yang mau membantu dan memperhatikan kami. Sekali lagi atas nama krama kami mengucapkan terima kasih,”tegasnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Made Artama yang mengatakan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa sudah sangat sering hadir dan membantu masyarakat di  Desa Adat Pikah. “Beliau, Pak Suyasa selalu hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan krama Adat Pikah. Beliau rajin turun membantu masyarakat,”ujarnya. (kbh6)

Related Posts