December 9, 2023
Daerah

Simakrama di Banjar Adat Panca Yasa, Wayan Suyasa Apresiasi Pemerintah Uang Rakyat Dikembalikan ke Masyarakat

Badung -Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, kembali hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat. Politisi inovatif tiga periode di DPRD Badung ini masimakrama dengan masyarakat di Kecamatan Mengwi, tepatnya di Banjar Adat Panca Yasa, Desa Mengwitani, Senin 23 Oktober 2023.

Kehadiran Wayan Suyasa yang didampingi Ketua Karang Taruna Desa Penarungan, Putu Sika Adi Putra disambut antusias kelian Dinas Banjar Panca Yasa, Made Sunarta, sejumlah tokoh masyarakat di Desa Mengwitani serta ibu -ibu PKK hingga anggota sekaa teruna di banjar tersebut.

Sebagai wujud motivasi menunjang kreativitas sekaa teruna di Banjar Adat Panca Yasa, Putu Sika Adi Putra tokoh muda tersebut memberikan punia sebesar Rp 5 juta.

Wayan Suyasa dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih atas undangan masimakrama ini. Meski masimakrama ini juga merupakan kali pertama Wayan Suyasa hadir di Banjar Panca Yasa, walau dirinya sudah tiga periode duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Badung.

“Saya baru pertama datang ke banjar ini. Dan baru bisa kesini. Mohon maaf perkenalkan nama saya Wayan Suyasa dan saat ini saya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Badung. Saat ini saya berada dalam bagian Pemerintahan di Kabupaten Badung tepatnya di wakil rakyat. Tugasnya bagaimana bisa membahagiakan masyarakat, dan sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat, dan ini patut kita apresiasi karena bupati telah memberikan hak masyarakat ,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wayan Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, penyaluran hibah ini, bukan dari uang pribadi, dirinya hanya memfasilitasi untuk mendapatkan dana hibah dari pemerintah dan hal ini merupakan kewajibannya selaku wakil rakyat.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Pimpin Rakor Dengan Perbekel se-Badung, Harapkan Belanja Fokus Pada Penanganan Covid-19 dan Tunda Pembanguan Fisik

“Ini adalah uang rakyat dikelola pemerintah dan dikembalikan ke masyarakat. Sekali lagi saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang sudah memberikan perhatian kepada Banjar Adat Panca Yasa kelompok II dengan bantuan sebesar Rp 190 juta untuk pembangunan tembok penyengker. Jangan saya diberikan ucapan terimakasih, karena ini sudah kewajiban saya sebagai wakil rakyat setelah dipilih memperhatikan masyarakat,”bebernya.

Secara tegas Wayan Suyasa mengingatkan krama untuk tidak ragu menjalin komunikasi atau memohon fasilitasi kepada wakil rakyat. Sebab, setelah dilantik, 40 anggota DPRD Badung yang ada saat ini merupakan wakil rakyat masyarakat Badung dari Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan, bukan wakil rakyat partai.

“Kami bukan lagi DPRD partai setelah dilantik, kami sudah menjadi DPRD Badung ,”papar Suyasa yang disambut tepuk tangan krama.

Sementara Kelian Adat Banjar Panca Yasa, I Made Gede Indrawan bersama pangelingsir banjar, I Wayan Budiarta atas nama krama mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa ke banjar Adat Panca Yasa.

“kami mengucapkan terimakasih atas bantuan hibah yang telah kami terima sebesar Rp 190 juta untuk pembangunan tembok penyengker,”ucapnya.

Pihaknya bersama krama juga sudah sepakat untuk ikut dan siap mendukung apapun langkah politik Wayan Suyasa nanti kedepan di tahun 2024.

“Kami mendoakan semoga Bapak Wayan Suyasa jayanthi dalam tahun politik 2024 mendatang,”ujarnya. (Kbh6) 

Related Posts