October 14, 2024
Daerah Peristiwa

Gelar Simulasi Simpamkota Jelang Pemilu 2024, Kapolda Bali Nyatakan Belum Puas

Denpasar-kabarbalihits

Guna mengantisipasi terjadinya kerawanan saat Pemilihan Umum 2024 mendatang, Polda Bali menyiapkan pengamanan dengan menggelar latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Namun Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menyatakan belum puas terhadap simulasi Sispamkota yang dilakukan jajaran Polda Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, pada Senin (2/10/2023).

Hal itu dipandang dari kesiapan personel dan peralatan yang belum diupgrade untuk pengamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“belum, kita nanti poles-poles lagi. Apa-apa yang kekinian, kita akan upgrade terutama personel kita, peralatan kita cek lagi untuk kesiapan lebih siap lagi,” jelas Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra usai menyaksikan Latihan Sispamkota.

Digelarnya simulasi Simpamkota ini bertujuan untuk kesiapan pengamanan menjelang Pemilu serentak 2024 dan memastikan ketangguhan personel Polda Bali bersinergi dengan TNI serta stakeholder yang ada, dalam kesiapan mengawal rangkaian kegiatan di tahun Politik.

Disebut sekitar 1000 personel Polda Bali dikerahkan untuk pengamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang. Kapolda meminta untuk tidak meremehkan gelaran Pemilu 2024 mendatang, situasi terburuk sengaja disimulasikan untuk kesiapan bagi personel Polda Bali.

“kita cari yang terjelek, kita harus siap terjelek situasinya. Jangan kita lihat itu air tenang, tapi menghanyutkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Membuka Lomba Mixologi Arak Bali di TASTA

Latihan Sispamkota ini melibatkan 500 lebih Personel dari satuan Brimob hingga tim Jibom. Latihan memperlihatkan beberapa adegan pengamanan, seperti situasi pengamanan kampanye, penjagaan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengantisipasi terjadi kericuhan, Pengamanan aksi unjuk rasa, serta penanganan aksi terorisme. (kbh1)

Related Posts