October 26, 2024
Pendidikan

Prodi MIL PPs Unwar Gelar Project Management Training

Denpasar-kabarbalihits

Program Studi Magister Ilmu Linguistik (Prodi MIL) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Project Management Training di Ruang 408 Gedung Pascasarjana Unwar yang berlangsung selama dua hari yaitu Jumat-Sabtu, (29-30 September 2023).

Hadir sebagai narasumber Dr. Morteza Azarpira (Head of International Education Glocal College Tehran, Iran) dan Dr. Mirsa Umiyati (Ketua Prodi Magister Ilmu Linguistik Pascasarjana Universitas Warmadewa).

Ketua Prodi MIL PPs Unwar, Dr. Mirsa Umiyati, S.S., M.Hum., menyampaikan bahwa kegiatan Project Management Training ini berlangsung selama dua hari mengupas tuntas general management skill dan professional skill. Untuk materi Management Skill dikatakan bahwa mahasiswa akan mendapatkan materi tentang Leadership and Negotiation, Principle of Business Correspondence, Digital Marketing, Practice dan Evaluation.

Kemudian, di hari kedua mahasiswa akan mendapatkan materi Professional Skill yang terdiri dari Human Resourch Project Management, Marketing Strategies, Psychology dan Organization Behavior, Networking, Practice dan Evaluation.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah mempersiapkan mahasiswa untuk bisa menjadi support system bagi institusi terutama dalam kegiatan-kegiatan universitas yang berkaitan dengan kegiatan internasionalisasi Prodi-prodi di lingkungan Universitas Warmadewa.

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., menyambut baik dan sangat mengapreaiasi kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu yang diharapkan berkaitan dengan pembentukan karakter, kemampuan mengelola organisasi, manajemen program kerja serta dapat memberikan wawasan baru mengenai bagaimana menjadi mahasiswa yang profesional dan mampu menghadapi tantangan global.

Tentunya, setelah mengikuti pelatihan, mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah disampaikan oleh para narasumber. Dan Rektor juga sangat berharap kegiatan seperti bisa terus berlanjut guna meningkatkan sumber daya dan kapabilitas manajerial mahasiswa dalam menghadapi perubahan, serta menjadikan tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang.(r) 

Related Posts