July 24, 2024
Politik

Optimis Menang Pemilu, Ketum PSI Kaesang Pangarep Ajak Kader Terapkan Politik Bergembira

Badung –Kabarbalihits

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak kader PSI di seluruh Indonesia untuk senantiasa bersemangat menyongsong Pemilu di 2024 mendatang dengan optimisme tinggi dalam spirit politik bergembira. Hal itu diungkapkan Kaesang Pangarep usai membuka Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Bali Sabtu 30 September 2023 di Hotel Swissbell Rainforest, Sunset Road Kuta.

“Lakukan poitik move on, politik bergembira turun ke masyarakat tebar senyuman, ha usah mikir lawan, pikir diri kita sendiri. Pokoknya yakin di tahun 2024 nanti, kita akan menang,”ajaknya.

Kaesang Pangarep juga meyampaikan keyakinannya di tahun 2024, PSI akan  memiliki fraksi di DPR RI.

“Syukur -syukur, minimal Wakil Ketua DPR RI. Sekarang target lolos dari ambang parlemen Threshold 4 persen,” ungkapnya.

Kaesang juga menyampaikan terima kasih, hingga saat ini Kader PSI yang duduk di legislatif senantiasa konsisten tidak  korupsi.

“Jangan sampai melakukan itu (korupsi, red). Kita PSI selalu mengedepankan RUU Perampasan Aset. Meski itu masih dirumuskan di DPR RI, kita di PSI akan melakukan secara internal perampasan aset kader, jika terlibat korupsi. Kita beri contoh pada partai yang lain,”ujarnya.

Terkait Pilpres 2024, putra bungsu Presiden Jokowi ini, mengatakan hingga saat ini PSI masih terbuka pada semua Bacapres yang ada, karena ia tidak ingin “Kesusu” atau buru -buru.

“Itu pesan atau saran dari Lurah saya. Ingat, pokoknya kerja, kerja, kerja,”tegasnya.

Sementara, Ketua DPW PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Grace Natalie dan Giring Ganesha sebagai Ketua Umum PSI sebelumnya bersama seluruh pengurus DPP PSI telah totalitas membesarkan PSI sehingga bisa dikenal seperti saat ini. PSI selalu dibicarakan banyak orang, terutama setelah Kaesang Pangarep resmi mejadi Ketua Umum PSI yang baru.

Baca Juga :  Lolos Jadi Legislatif Badung, Made Suparta Komit Majukan Pertanian

“Saya sering datang ke kafetaria atau warung makan pasca Bro Ketum Mas Kaesang menjadi Ketua Umum selalu menjadi pembicaraan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya,” ujarnya.

Adi Susanto yang juga Bacaleg DPRD Bali Dapil Kota Denpasar ini, memberikan apresiasinya kepada para pengurus DPW, DPD, DPC dan ranting beserta seluruh bacaleg yang terus konsisten membangun citra positif PSI hingga menjadi yang terbaik kedepannya.

Politisi asal Desa Bugbug Karangasem ini juga mengucapkan selamat datang kepada Kaesang Pangarep ke keluarga besar PSI. Adi Susanto yakin di tangan Kaesang Pangarep, PSI di tahun 2024 akan memiliki mempunyai fraksi di DPR RI.

“Kita ucapkan selamat datang Bro Ketua Umum Mas Kaesang, selamat bergabung di PSI. Mudah-mudahan dan saya yakin PSI di 2024 akan ada di Senayan dan punya fraksi di DPR RI,” tegasnya.

Related Posts