April 28, 2024
Daerah

Sekda Adi Arnawa buka Lomba Layang STBD Kite Festival III

Badung-kabarbalihits 

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Lomba Layang Sekaa Teruna Bakti Dharma (STBD) Kite Festival III dengan tema “Angin Selatan Untuk Badung” yang ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Lapangan PT. Indowisata Makmur, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Minggu (27/8). Turut hadir Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, Perbekel Desa Pecatu I Made Kariana Yadnya,  Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta , Kepala BPD, Ketua LPM, perwakilan LPD,  tokoh Desa Pecatu Made Sutama, Tommy Martana, Kelian Br. Adat Kangin, Kelian Br. Dinas, Kelian Tempekan se-Banjar Kangin Pecatu dan  peserta lomba layangan.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi Pemerintah Kabupaten Badung Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana kegiatan Kesra Kabupaten sebesar Rp. 30 juta, diikuti oleh LPD Pecatu Rp. 2,5 juta, Desa Adat Pecatu Rp. 5 juta, Kelian adat Br. Kangin Rp. 1,5 juta, Kelian Tempekan Slonding Rp. 500 ribu, I Made Sutama Rp. 5 juta, I Made Karyana Yadnya RP. 20 juta, I Made Sumerta Rp. 3 juta, I Made Losir Rp. 200 ribu, I Made Tommy Matana Putra Rp. 3 juta dan diterima langsung Ketua panitia I Made Suadnyana disaksikan langsung oleh seluruh warga dan peserta lomba.

Baca Juga :  Usai Sembahyang Pemlaspasan di RJ Bupati, Bupati Sanjaya Menegaskan Ada Sanksi Bagi Masyarakat yang Tidak Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi Lomba Layang STBD, karena kegiatan ini mempunyai tagline Angin Selatan Untuk Badung. “Mudah-mudahan sejalan dengan pemikiran Jro Bendesa, kita akan bisa berbuat lebih banyak lagi dan saya atas nama pemerintah akan selalu senantiasa mensupport kegiatan anak-anak muda, apalagi anak anak muda di Pecatu. Dan saya lihat Pecatu sangat siap untuk pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara I Made Suadnyana mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir serta membuka lomba layang STBD Kite Festival III. Dengan tema yang diusung kali ini  memiliki harapan melalui kegiatan yang dilaksanakan ST. Bakti Dharma dapat memberikan kebahagiaan dari Pecatu hingga ujung Utara Badung. “Dapat kami laporkan STBD Kite Festival III diikuti 400 peserta lomba layangan dengan 3 kategori yakni kategori Plastik, Kategori Remaja dan kategori Dewasa. STBD Kite Festival bertujuan untuk menyalurkan hobby dan semangat para pemuda serta sebagai wadah melestarikan budaya Bali dan  kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun mendatang, sekaligus sebagai wahana untuk menumbuhkembangkan kreativitas para yowana di Badung dan Desa Pecatu pada khususnya,” jelasnya.(r)

Related Posts