June 24, 2024
Daerah

Dukung Kreativitas Generasi Muda, Bacaleg PDI Perjuangan I Made Kadek Arta Lepas Jalan Sehat HUT RI ke 78

Denpasar  kabarbalihits

Tokoh masyarakat yang juga Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Denpasar Barat 2, I Made Kadek Arta, SH.,CLA., tidak henti – hentinya mendukung kreatifitas generasi muda di Kota Denpasar. Kali ini tokoh aspiratif asal Desa Padangsambian Kaja ini mendukung kegiatan jalan sehat berhadiah untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78 yang diselenggrakan oleh STT Satya Budi Banjar Bantukandik, Minggu (20/8). Jalan sehat yang dilepas oleh I Made Kadek Arta mengambil start dan finish di SMPN 15 Denpasar, diikuti secara antusias oleh masyarakat termasuk anak-anak yang berasal dari banjar tersebut.

Ketua STT Satya Budi, I Gede Bagus Anom mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dengan melibatkan seluruh warga mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota STT dan warga banjar secara umum.

Dalam kesempatan tersebut Bagus Anom juga mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Denpasar Barat 2, I Made Kadek Arta karena secara terus menerus mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh STT Satay Budi.

“Bapak Kadek Arta selama ini terus memberikan support kepada STT Satya Budi untuk melaksanakan berbagai kegiatan kepemudaan. Dukungan yang diberikan sangat banyak sekali khususnya bantuan dana dan motivasi secara terus menerus sehingga acara ini bisa berlangsung dengan lancar” ucapnya.

Sementara Kelian Adat Banjar Batukandik, Wayan Agus Sudiana sangat mengapresiasi kegiatan postif yang dilaksanakan oleh STT Satya Budi, dimana dalam merayakan HUT RI ke 78 banyak melakukan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, hiburan dan menyelenggarakan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh warga banjar. 

“Kami selaku kelian adat akan terus memberikan dukungan kepada generasi muda di Banjar Batukandik untuk terus berkreatifitas yang positif seperti kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini.” ucapnya.

Wayan Agus Sudiana dalam kesempatan ini juga sangat mengapresiasi dukungan luar biasa yang diberikan oleh Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Denpasar Barat 2, I Made Kadek Arta untuk mendukung kegiatan anak muda, khususnya kepada STT Satya Budi. 

“Bahkan sebelum mencalonkan diri menadi bacaleg di Kota Denpasar, beliau sangat-sangat mendukung apapun itu kegiatan yang dilakukan, baik dari pemuda, PKK, banjar, ataupun kegiatan warga yang ada di Desa Padangsambian Kaja ini” jelasnya.

Sementara Bacaleg PDI Perjuangan Dapil Denpasar Barat 2, I Made Kadek Arta yang hadir bersama relawan pemenangan “Semar” (semeton Made Kadek Arta) sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh sekaa teruna dan mendapat dukungan yang luar biasa dari elemen masyarakat di Banjar Batukandik.

“Saya sendiri selaku tokoh masyarakat akan terus mendukung setiap ada kegiatan-kegiatan di masyarakat, apalagi kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang mana kegiatan ini sangat positif sekali” ucapnya.

Lebih lanjut Kadek Arta yang juga merupakan seorang advokat ini mengatakan, setiap kegiatan yang ada di banjar baik itu kegiatan olahraga termasuk seni dan budaya akan terus didukung karena merupakan kegiatan yang sangat positif. Kedepan kegiatan seperti harus terus ditingkatkan dan tentunya mendapatkan dukungan dari semua pihak khususnya di warga Banjar Batukandik.

Ada yang spesial dalam perayaan HUT RI kali ini, dimana warga Banjar Batukandik melaksanakan lomba lari karung maraton, yang mana lari karung ini berjarak kurang lebih sejauh 2 kilometer, dari batas wilayah Banjar Batukandik Selatan sampai di ujung timur Batukandik.

Salah seorang peserta lomba lari karung maraton, Ketut Mada Putra mengatakan kegiatan lomba ini sangat positif untuk meneladani perjuangan para pahalawan dalam merebut kemerdekaan. Walaupun sudah berusia 54 tahun tidak menurutkan niatnya untuk mengikuti lomba balap karung maraton ini.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Sampaikan Penjelasan Perubahan KUA-PPAS TA 2022 Syukuri Target Pendapatan Terpenuhi

Ketut Mada Putra juga mengucapapkan terima kasih kepada Bacaleg I Made Kadek Arta karena telah mendukung lomba ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. “Syukurlah ada Pak Kadek yang telah mensuport untuk lomba lari karung maraton ini” ucapnya.

Kegiatan perayaan HUT Republik Indonesia ke 78 juga diisi berbagai lomba, seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, membawa kelereng dalam sendok dan berbagai perlombaan lainnya. Kegiatan juga diisi dengan pengundian doorprize dan pemebrian hadiah kepada pemenang lomba. (kbh5)

Related Posts