October 27, 2024
Daerah

Memeriahkan Dirgahayu Ke-78 RI, Desa Munggu Gelar Berbagai Lomba Ajak Generasi Muda Jaga Kekompakan

Badung -Kabarbalihits

Serangkaian memeriahkan Dirgahayu Ke-78 Republik Indonesia, Desa Munggu Kecamatan Mengwi melaksanakan berbagai lomba mulai anak -anak hingga generasi di Lapangan Umum Pratu I Gentir desa setempat, Minggu (6/8). Perbekel Munggu Ketut Darta berharap, kegiatan yang dilakukan untuk pertama kalinya ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan pemuda melalui 13 sekaa teruna banjar yang ada di Desa Munggu. Adapun 11 kategori lomba memeriahkan Dirgahayu ke -78 Republik Indonesia di Desa Munggu diantaranya, makan kerupuk, sepak terong, estafet tepung, estafet karet, lari pengantin, tangkap belut serta ambil koin dalam jeruk.

Perbekel Munggu Ketut Darta usai membuka kegiatan lomba menyampaikan kegiatan ini juga dimaksudkan memberikan ajang generasi muda menunjukan kreativitas mewujudkan kebersamaan. “Sebagai pelaksana kegiatan ini kami serahkan kepada Karang Taruna Yowana Dharma Wijaya Desa Munggu,”ungkapnya.

Ketut Darta Perbekel Munggu 3 periode ini juga menegaskan, kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan dengan pelaksanaan yang lebih meriah serta melibatkan semua unsur yang ada di Desa Munggu mulai anak -anak hingga lansia. “Karena pelaksanaan tahun ini perdana bagi kami, tentu banyak kekurangan dan harus kita evaluasi, baik peserta, panitia maupun kehadirannya,”paparnya. Ketut Darta menjelaskan untuk apel atau upacara memperingati Dirgahayu ke 78 Republik Indonesia untuk tahun ini tidak diselenggarakan karena terbentur dengan berbagai kegiatan upakara di tiga desa adat yang ada di Desa Munggu yang tentu berpengaruh pada kehadiran peserta upacara.

“Selain Hari Raya Galungan dan Kuningan, khusus di Desa Munggu ada piodalan kahyangan tiga di tiga Desa Adat yang ada di Desa Minggu,”ujarnya. Sekali lagi ditegaskan Ketut Darta melalui kegiatan lomba ini diharapkan menjadi motivasi meningkatkan dan kekompakan generasi muda di Desa Munggu.

Baca Juga :  Demokrat Bangli Tolak Pihak Eksternal Cawe-Cawe di Partai Demokrat, Siap “Puputan” Jika Bali Dijadikan Lokasi KLB

Sementara Ketua Karang Taruna Yowana Dharma Wijaya Desa Munggu, I Nyoman Agus Risma Artha mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Desa Munggu karena sudah mensupport penuh kegiatan -kegiatan di tingkat desa khususnya yang melibatkan masing -masing sekaa teruna. “Mudah -mudahan ini menjadi momentum kedepan generasi muda Munggu bisa lebih kreativ, inovativ serta melakukan hal -hal yang berdampak positif untuk diri sendiri dan Desa Munggu,”harapnya.

Terkait lomba yang dirancang, menekankan kekompakan tim, Risma Artha menyebut hal ini sengaja dilakukan agar masing -masing sekaa teruna dapat menunjukkan kekompakan dalam memenangkan suatu perlombaan.

Sementara dari pantauan tim liputan Kabarbalihits.Com berbagai lomba yang diikuti anak -anak dan generasi muda dengan memperbutkan total hadiah Rp 12 juta ini disambut antusias warga Desa Munggu yang berasal 13 banjar yang ada Para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan. Kegiatan semakin semarak dengan penampilan Senam Garba Sari yang dibawakan ibu -Ibu PKK Desa Munggu.Kbh6.

Related Posts