June 24, 2024
Daerah

Asisten Cokorda Raka Darmawan Menerima Kunja Pemerintah Kabupaten Sukabumi

Badung-kabarbalihits

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Badung Cokorda Raka Darmawan mewakili Bupati Badung, menerima kunjungan kerja Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta jajaran terkait “Gerakan Menuju Smart City” bertempat di Ruang Madya Gosana, Gedung DPRD, Puspem Badung, Kamis (27/7). Turut hadir para pejabat terkait dilingkungan Pemkab Badung dan Pemkab Sukabumi.

Asisten Cok Raka Darmawan menyampaikan ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta Jajaran di Kabupaten Badung tepatnya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala. ”Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Pemerintah Kabupaten Badung. Demikian pula melalui pertemuan ini kita dapat saling sharing/berbagi informasi dan bertukar pengalaman dalam urusan penyelenggaraan pembangunan khususnya yang saat ini hendak dibahas yakni mengenai Gerakan Menuju Smart City,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, gerakan smart city telah menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Badung untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan publik menuju smart city. Dijelaskan untuk mendukung program smart city, Pemkab Badung melakukan pemasangan jaringan fiber optic sebagai penunjang smart city yang bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat di Kabupaten Badung. Cakupan jaringan fiber optic di wilayah Badung meliputi seluruh OPD, Kantor Camat, Kantor Desa, Puskesmas, Pustu, SDN, SMPN, Banjar/lingkungan dan Objek Wisata di Kabupaten Badung. ”Selain itu juga ada penyediaan 988 titik wifi dengan 1635 acces point serta lokasi wifi gratis disediakan di tempat public/Strategis seperti Banjar, Sekolah, Pustu, Kantor Desa, Puskesmas, dan Obyek Wisata,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan beserta Jajaran karena sudah diterima di Pemerintahan Kabupaten Badung. Disampaikan juga kunjungan ini bertujuan untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta mengadopsi program-program pemerintah Kabupaten Badung yang telah berhasil mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Terima Kepala BPS Badung, Pastisipasi Sensus Penduduk 2020 Online di Badung Capai 54%

“Tujuan dari pada kami membawa rombongan ke Kabupaten Badung tentunya ingin belajar kelebihan dari penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Badung. Sehingga kedepan harapan pembangunan di Pemerintahan Sukabumi bisa berjalan dengan baik serta kami mampu menjalankan konsep dari Badung serta mengimplementasikannya melalui pelayanan terpadu bagi masyarakat,” ujarnya.

Diakhir acara, guna mempererat tali silaturahmi dan hubungan kedua daerah dilakukan tukar menukar cinderamata.(r)

Related Posts