July 24, 2024
Daerah

Wabup Suiasa Terima Kunja Pemkab Pangandaran

Badung-kabarbalihits

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima kunjungan kerja (kunja) Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat terkait pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Badung, bertempat di Ruang Tamu Wakil Bupati, Puspem Badung, Selasa (18/7).

Kunjungan Pemkab Pangandaran dipimpin langsung oleh Bupati H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan, Kadis Pariwisata Kabupaten Pangandaran serta rombongan lainnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Suiasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung IB. Gede Arjana, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan I Gusti Ayu Agung Trisna Dewi, Kadis Pariwisata Badung Nyoman Rudiarta.

Wabup Suiasa menyampaikan terimakasih dan selamat datang di Puspem Kabupaten Badung serta memilih kabupaten badung sebagai pilihan untuk melaksanakan kunjungan. “Sebagaimana diketahui bahwa sektor pariwisata menjadi sektor unggulan disamping sektor pertanian dan UMKM.

Sektor pariwisata merupakan tulang punggung (Backbone) perekonomian yang menjadi mesin penggerak yang menggerakan perekonomian masyarakat serta sumber PAD Kabupaten Badung. Dengan demikian strategisnya peranan sektor pariwisata bagi pertumbuhan perekonomian, diperlukan suatu upaya guna menjaga keberlangsungan pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Badung diantaranya melalui adat, seni, tradisi dan budaya, SDM masyarakat.

Hal ini dilaksanakan pemerintah kabupaten badung dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang yang terencana, terprogram dan terintegrasi untuk dapat menjamin kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Badung. Mudah-mudahan melalui pertemuan ini dapat saling sharing berbagi informasi serta mempererat tali silaturahmi dan bertukar pengalaman dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan khususnya mengenai pengelolaan dan strategi pengembangan pariwisata di Kabupaten Badung,” ucap Wabup Suiasa.

Sementara Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan terimakasih karena sudah diterima dengan hangat di Kabupaten Badung. Disampaikan pula bahwa Kabupaten Pangandaran adalah kabupaten baru yang ada di Provinsi Jawa Barat dengan luas wilayahnya 1.011,04 km yang merupakan buah pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Terkait dengan sektor pariwisata antara Kabupaten Badung dengan Kabupaten Pangandaran bagaikan tanah dan langit yang mana Bali khususnya  Badung sangat besar PADnya berasal dari sektor pariwisata.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Tutup Turnamen Sepak Bola Usia Dini Spirit Never Give Up 3

“Untuk itu kami ingin mengetahui bagaimana strategi dalam pengelolaan pariwisata Kabupaten Badung dan bagaimana tradisi, adat dan budaya dalam rangka ikut berperan untuk meningkatkan pertumbuhan pariwisata. Mudah-mudahan dengan pengetahuan dan pengalaman yang kami dapatkan di Kabupaten Badung nantinya dapat kami kembangkan di Kabupaten Pangandaran dan berharap banyak Pemkab Badung dapat membalas kunjungan kami untuk datang melihat dan berkunjung ke Kabupaten Pangandaran,” harapnya.(r)

Related Posts