October 14, 2024
Daerah Politik

Hadiri Puncak HUT Ke -43 ST Acarya Perkasa, Wayan Suyasa Ajak Generasi Muda Tunjukkan Kreativitas dan Jati Diri

Badung – Kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali menunjukkan konsistensinya untuk senantiasa mensupport kaum milenial (generasi muda). Minggu 2 Juli 2023 politisi tiga periode di DPRD Badung ini menghadiri Puncak HUT ke -43 Sekaa Teruna Acarya Perkasa Banjar Blungbang Desa Penarungan Kecamatan Mengwi. Turut hadir Perbekel Penarungan Ni Wayan Kerni, Bendesa Adat Penarungan Made Widiada, Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adiputra, tokoh masyarakat Putu Sadayasa serta prajuru adat dan dines di Banjar Blungbang. 

Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa menyatakan mengapresiasi kehadiran seluruh anggota Sekaa Teruna Acarya Perkasa, Perbekel, bendesa serta tokoh masyarakat, prajuru dan adat dinas yang didominasi dari Banjar Blungbang. “Ini bagian dari segala usaha kita mempertahankan “Branded Sekaa teruna. Saya harapkan setiap tahun HUT sekaa teruna dilaksanakan, walaupun sesederhana mungkin meski hanya dengan pemotongan kue atau tumpeng ulang tahun,”ungkapnya.

Lantas, Ketua MKGR Provinsi Bali ini kembali menegaskan selaku bagian masyarakat di Banjar Blungbang dan Desa Penarungan akan senantiasa memantau dan memotivasi Sekaa Teruna yang ada. “Karena saya ingin segala sesuatu walaupun sederhana dirayakan dengan baik. Karena di Desa Penarungan cukup banyak tokoh dengan intelektual tinggi semuanya lahir dari organisasi sekaa teruna.,”bebernya.

Sebagai bagian Pemerintahan Kabupaten Badung di legislatif, WS begitu Wayan Suyasa populer juga mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-43 Sekaa Teruna Acarya Perkasa Banjar Blungbang Desa Penarungan dengan harapan melalui perayaan HUT ini segala aktivitas, kreativitas dapat ditunjukan generasi muda dengan kemampuan dan jati diri sesuai yang ada di Banjar Blungbang dan Desa Penarungan.

“Intinya yang merayakan HUT adalah sekaa teruna, tentunya apresiasi kepada masyarakat yang ikut meramaikan atau memeriahkan. Disinilah mereka ingin melihat sejauh mana mereka punya putra putri untuk berpartisipasi, ini yang harus ditonjolkan termasuk kreasi anak muda untuk menghargai minimal diri kita sendiri. Ini yang terpenting,”tegasnya.

Sebagai bentuk motivasi menunjang berbagai kegiatan yang dilaksanakan ST Acarya Perkasa di hari ulang tahunnya, Wayan Suyasa memberikan bantuan dana Rp 20 juta dan Rp 1 juta untuk sekaa genjek anak -anak di Banjar Blungbang serta tambahan hadiah bagai pemenang lomba. “Semoga support yang saya berikan ini dapat bermanfaat,”harapnya.

Sementara Perbekel Penarungan Ni Wayan Kerni menyampaikan merasa berbangga dan gembira dapat hadir pada puncak HUT ke-53 ST Acarya Perkasa yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan penuh kekompakan. Wayan Kerni juga meminta generasi muda dapat memanfaatkan organisasi sekaa teruna sebagai wadah belajar berorganisasi. “Karena dimanapun kita berada, baik disekolah maupun di masyarakat, kita akan tetap berorganisasi. Jaga selalu persatuan dan kesatuan, kekompakan kita bersama,”ajaknya.

Baca Juga :  Mulai Tanggal 5 Juni, ASN Badung Mengikuti Tatanan Kenormalan Baru

Sekali lagi Wayan Kerni juga menyatakan rasa bangganya dengan banyaknya tokoh yang ada di Desa Penarungan, salah satunya I Wayan Suyasa yang menjabat Wakil Ketua DPRD Badung yang telah banyak memfasilitasi kemajuan Desa Penarungan. “Seperti Pak Wayan Suyasa, beliau sangat luar biasa sekali. Dan ingatlah ke depan adik -adik yang hari ini sebagai anggota sekaa teruna merupakan generasi yang akan menggantikan tokoh -tokoh yang ada. Berkat jerih payah pak Wayan Suyasa Desa Penarungan sudah bisa menjadi Desa Wisata, kami mohon kepada dan anggota sekaa teruna dan masyarakat mari isi dan kembangkan Desa Wisata Penarungan ini,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Bendesa Penarungan Made Widiada. Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ST Acarya Perkasa Banjar Blungbang dalam HUT ke 43 ini sudah sangat luar biasa. “Salah satunya dalam hal pelesatarian seni budaya yakni adanya genjek anak-anak. Karena ini merupakan budaya di Bali. Sekali lagi,kami sangat mendukung apa yang sudah dilaksanakan muda mudi di ST Acarya Perkasa Banjar Blungbang ini,”tukasnya.

Ketua ST Acarya Perkasa Banjar Blungang, I Gede Oka Dinantara menjelaskan berbagai lomba telah dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ST Acarya Perkasa diantaranya lomba mancing air deras, cerdas cermat dan lomba karaoke. Selain menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa, Oka Dinantara juga memohon dukungan kepada tokoh dan masyarakat khususnya di Banjar Blungbang untuk meningkatkan krearivitas generasi muda. “Kami berharap dukungan dari para tokoh untuk kemajuan ST Acarya Perkasa,”harapnya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Bangun Karakter Generasi Muda Untuk Kemajuan Badung, Serahkan Dana Kreatifitas Ogoh-Ogoh 15 Juta Untuk Setiap Sekaa Teruna

Sementara, puncak HUT ke-43 ST Acarya Perkasa mengusung tema Bersama Generasi Muda sebagai Wadah dalam meningkatkan Kereativitas dan Solidaritas Bangsa, selain diisi pemotongan kue dan tumpeng, juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang dibawakan mulai anak -anak remaja di banjar tersebut. Salah satunya adalah Genjek yang dibawakan oleh anak -anak yang cukup membuat penonton terpukau. Dalam kesemapatan tersebut juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba serangkain HUT ke-43 ST Acarya Perkasa. (kbh6)

Related Posts