October 14, 2024
Sosial

Di Bali, Al Irsyad Al Islamiyyah Turut Memotong dan Membagikan Hewan Qurban Pada Idul Adha 1444 H

Denpasar-kabarbalihits

Wujud nyata sebuah organisasi kemasyarakatan selalu di realisasikan oleh Al Irsyad Al Islamiyyah Bali. Teranyar, serangkaian Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, jumat (30/6) Ormas yang komandoi oleh Pengusaha H. Yahya Zubaidi ini menggelar aksi sosial yakni memotong hewan qurban dan membagikannya kepada sejumlah 560 masyarakat yang membutuhkan terutama warga disekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan yang terpusat di gudang PT. Maryam Indo Gas ini setidaknya memotong hewan qurban sebanyak 12 ekor kambing dan sebanyak 2 ekor sapi, dikerjakan secara gotong royong bersama para anggota organisasi Al Irsyad Al Islamiyyah Bali.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al Irsyad Al Islamiyyah Bali, H. Yahya Zubaidi mengatakan, pihaknya setiap tahun mengadakan kegiatan sosial, baik dalam dunia pendidikan, agama dan sosial.

“Selaku ketua kami berterima kasih kepada semua anggota tim, sehingga suksesnya acara ini. Dalam kesempatan ini juga saya ingin sampaikan bahwa sebetulnya Al Irsyad Al Islamiyyah sama dengan organisasi Islam yang lainnya, bahkan bisa dikatakan yang tertua,” ujar H. Yahya yang akrab disapa Baba ini.

Lebih detail Baba menerangkan, Ormas Islam ini sudah 109 tahun berada di Indonesia yang didirikan oleh Syaikh Ahmad Surkati, yakni seorang ulama besar dari Sudan.

“Sudah terbukti, ratusan sekolah mulai dari SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi sudah dibangun Al Irsyad Al Islamiyyah, tentunya pendidikan formal hingga universitas juga pesantren dibeberapa daerah bahkan diseluruh Indonesia. Untuk itu kehadiran organisasi ini di Bali dalam rangka untuk menyusun keanggotaan yang baru untuk ke depannya agar lebih bagus, terutama dalam hal dakwah dan sosial kepada masyarakat Bali,” imbuhnya.

Perlu diketahui Al Irsyad Al Islamiyyah Bali setiap tahunnya rutin menggelar aksi nyata dengan berbagi sembako ke seluruh Kabupaten/ kota . “Terutama saat pada saat pandemi itu kita menyalurkan sembako ke masyarakat dan aksi sosial lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Diterima Giri Prasta, JDM Bali Tegaskan Amankan Keputusan MGPSSR

Baba berharap kedepannya ada kolaborasi dengan organisasi yang lain karena diakuinya masih banyak belajar supaya Al Irsyad Al Islamiyyah juga ikut dalam membangun daerah, khususnya Bali.(kbh2)

Related Posts