September 28, 2023
Daerah

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Sepakbola STWD Cup X Banjar Adat Tengah Pecatu

Badung-kabarbalihits

Sebagai bentuk komitmen Pemkab Badung dalam mendukung sportivitas di bidang olahraga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Sekaa Teruna Widya Dharma (STWD) Cup X, Banjar Adat Tengah, yang ditandai dengan pelepasan balon dan menendang bola, bertempat di Lapangan Beji Mandala, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (25/6).

Turut Hadir Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, perwakilan Bendesa Adat Pecatu, Perbekel Desa Adat Pecatu I Made Karyana Yadnya, tokoh bola Desa Pecatu I Made Sutama,  Ketua Panitia I Putu Adi Susila serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa mengawali sambutannya mengucapkan puji syukur karena bisa hadir dan berkumpul di Lapangan Stadion Beji Mandala Desa Pecatu dalam rangka Turnamen Sepakbola STWD Cup X Sekaa Teruna Widya Dharma.

“Atas nama pemerintah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan terlaksananya turnamen ini, karena bagaimanapun juga disamping rangkaian hari ulang tahun Sekaa Teruna, kegiatan ini juga merupakan event yang bisa dijadikan kalender tetap untuk mendapatkan bibit-bibit pemain khususnya di Desa Pecatu yang bisa kita andalkan untuk menjadi Duta Desa Pecatu dalam turnamen-turnamen yang lebih tinggi lagi, sehingga setidaknya Desa Pecatu bisa berbicara di kancah sepakbola. Saya mendukung kegiatan ini dan tentu saya minta kedepan Sekaa Teruna tidak berbicara klub-klub di Pecatu saja tapi harus berpikir mendatangkan klub diluar Pecatu, ini penting saya sampaikan. Saya minta pak kades dan jero bendesa dan karang taruna persiapkan tim yang kuat dan solid di Desa Pecatu sehingga bisa kita mengundang tim-tim yang mungkin kelasnya lebih baik dari kita. Saya kira dengan menampilkan tim diluar kabupaten akan meningkatkan nilai daripada turnamen dan bantuan pun akan naik juga. Dan saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung dan Bapak Bupati membantu untuk Sekaa Teruna Widya Dharma sebesar Rp 15 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima Audensi Pengurus KONI Badung, Bupati Giri Prasta Ingatkan Porprov Jangan Timbulkan Klaster Baru

Sementara Ketua Panitia mengungkapkan, acara Turnamen Sepakbola STWD Cup X Sekaa Teruna Widya Dharma memasuki tahun ke-10. Beberapa inovasi telah dilakukan oleh pelaksana pada penyelenggaraan tahun ini dengan membentuk serta mengundang tim baru. “Tahun ini kami mengangkat tema “Mempererat Tali Persaudaraan Di Era Milenial” karena dengan melalui penyelenggaraan turnamen ini kami berusaha untuk mengajak bagaimana generasi muda atau milenial terkini bisa mampu bersosialisasi di masyarakat.

“Selain itu turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar generasi muda dengan generasi pendahulunya. Kegiatan ini berbentuk turnamen sepakbola tingkat lokal Desa Pecatu dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Jumlah peserta yang mengikuti turnamen 7 tim, diantaranya 3 tim dari Sekaa Teruna, dan 4 tim dari klub yang ada di Desa Pecatu. Seluruh kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 25 Juni sampai dengan 16 Juli 2023,” jelasnya.(r)

Related Posts