June 24, 2024
Nasional

Secara Resmi Panitia Dharma Santi Nasional 2023 Dibubarkan

Jakarta-kabarbalihits

Setelah sukses penyelenggaraan puncak Dharma Santi Nasional 2023 tanggal 12 Mei lalu, kini segenap panitia Dharmasanti Nasional 2023 secara resmi dibubarkan, sabtu (17/6).

Menariknya, pelaksanaan acara pembubaran panitia dilaksanakan di Pura Dharma Segara Balai Samudera, dikarenakan seluruh panitia ingin mengucapkan terimakasih yang mendalam atas suksesnya pelaksanaan puncak Acara Dharmasanti Nasional 2023 yang bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading.

Acara pembubaran panitia kali ini berlangsung sangat sederhana namun tidak mengurangi esensi dari makna acara pembubaran Panitia Dharmasanti Nasional 2023. Acara yang dikemas dengan sangat santai, berisi sembahyang bersama di Pura Dharma Segara Balai Samudera, simakrama santai dengan penyampaian kesan-kesan dari perwakilan panitia, lalu makan siang bersama. Suasana hangat dalam kebersamaan yang bersahaja sangat dirasakan dalam acara kali ini.

Patut kita ketahui bersama, bahwa dalam acara Dharmasanti Nasional 2023 ini telah menyelesaikan begitu banyak kegiatan. Berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Dharma Santi Nasional 2023 Laksamana Pertama (TNI) I Gung Putu Alit Jaya, SH,. M.Si, bahwa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 / 2023 Masehi, yaitu:

Pada Tgl 18 Maret 2023 dilaksanakan kegiatan Seminar Bertemakan “Refleksi Nyepi” yang dilaksanakan secara Hybrid (Luring & Daring) dipusatkan di Bangli – Bali. Pada hari dan waktu yang sama pula dilaksanakan kegiatan Bersih-bersih Pantai yang disebut dengan istilah (Makerti Ayuning Segara) dan Bhakti Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan.

Tgl 21 Maret dilaksanakan upacara Tawur Agung Kesanga secara Nasional yang di pusatkan di Candi Prambanan.

Tgl 1 April kegiatan Menebar Benih Ikan ke Danau, melepas liarkan Burung, dan pemberian bantuan kepada Anak Yatim Piatu & Penyandang Disabilitas yg dilaksanakan di Sagoro Jogging Track & Foodcourt.

Baca Juga :  Bupati Ajak Parpol Bergerak Bersama Membangun Buleleng

Tgl 9 April Kegiatan Donor Darah bertempat di Pura Aditya Jaya Rawamangun.

Tgl 10-16 April Aksi Sosial On The Street se-Jabodetabek berupa pembagian Ta’ Jil berbuka kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Tgl 18 April Kegiatan Kunjungan Sosial dan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Tresna Werdha Budi Mulia 4, Ciracas, Jakarta Timur.

Tgl 29 April Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di Desa Klinting Banyumas, Jawa Tengah.

Tgl 30 April Kegiatan Saka Yoga Festival Candi Prambanan.

Acara Puncak Dharmasanti Nasional 2023, pada hari Jumat, tanggal 12 Mei 2023, di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Diawal acara, dalam suasana santai, dalam pidato singkatnya, Ketua Dharmasanti Nasional 2023, Laksamana Pertama IGP Alit Jaya, SH,. M.Si menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam kepada seluruh panitia yang sudah berkerja keras untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Dharmasanti Nasional 2023.

Lebih Lanjut, Alit Jaya juga menyampaikan bahwa, Ucapan terimakasih yang tak terhingga untuk para sesepuh umat Hindu, Para Penasehat, serta semua pihak yang terlibat dan terkait dalam menyukseskan Dharmasanti Nasional 2023.

Acara pembubaran Panitia Dharmasanti Nasional 2023 ini sepenuhnya dipandu oleh Sekretaris Kepanitiaan yaitu D. Suresh Kumar. M.Si. Yang dalam kesempatan berbahagia ini juga dihadiri oleh hampir seluruh jajaran kepanitiaan Dharmasanti Nasional 2023, serta jajaran pengurus harian PHDI Pusat yang selama ini selalu mendukung dan terlibat diseluruh rangkaian kegiatan Dharmasanti Nasional 2023.(r)

Related Posts