October 14, 2024
Pendidikan

10 Mahasiswa FTP Unwar Ikuti Program Student Exchange ke Malaysia

Denpasar-kabarbalihits

Fakultas Teknik dan Perencanaan (FTP) Universitas Warmadewa menggelar Pelepasan Mahasiswa Pertukaran Pelajar Ke Malaysia 2023 di Ruang 204 FTP Unwar, Jumat (16/6/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 10 mahasiswa Prodi Arsitektur dalam rangka Warmadewa Architecture Student Exchange (WASTU) International, Prodi Arsitektur, Fakultas Teknik dan Perencanaan Unwar ke Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia.

Acara dihadiri Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor I dan II Unwar, Dekan FTP, Wakil Dekan I dan II FTP Unwar, Kaprodi dan Sekprodi Arsitektur, Kepala IO Unwar dan dosen Arsitektur Unwar.

Kaprodi Arsitektur I Nyoman Gede Maha Putra, S.T., M.Sc.,Ph.D., mengatakan ini merupakan Program WASTU yang kali ke-6 dilaksanakan oleh FTP Unwar yang mana 4 kali dilaksanakan onlien dan 2 kali offline.
Kegiatan ini diawali dari seleksi di bulan Februari, persiapan visa dan administrasi perkuliahan, pelatihn bahasa inggris, serta mahasiswa melakukan presentasi tugas akhir semester ini dengan bahasa inggris untuk menunjukan kesiapan mereka di Malaysia nanti.

Ia berpesan agar mahasiswa dapat memperbanyak relasi dan eksplore bangunan-bangunan unik di Malaysia, belajar disiplin waktu dan harapnnya mahasiswa dapat menjadi mahasiswa terbaik diangkatannya lagi seperti tahun lalu.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., berterima kasih kepada Dekan FTP beserta jajaran karena telah merintis kegiatan dalam rangka menunjang reputasi akademik. Ini merupakan proses internasionalisasi seperti apa yang sering di sosialisasikan. Salah satu yang dinilai oleh dunia internasional adalah berapa outbound dan inbound, yang mana dosen sudah dimulai oleh Teknik dan FKIK. Ia berharap mahasiswa FTP Unwar yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, harus percaya diri, dan diimbangi dengan kemampuan yang bagus juga sehingga semakin banyak inbound dan outbound menandakan bahwa kita sudah ke tingkat go global.

Baca Juga :  Aptisi Bali Bagi Masker Gratis di Pasar Badung

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretaris YKKPB Ir. I Ketut Sugihantara, MSA., pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada mahasiswa FTP Unwar yang akan melaksanakan pertukaran pelajar ke Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia. Tentu mahasiswa ini juga mendapat hak dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Ia berharap mahasiswa yang ikut program ini nantinya dapat berbagi pengalamam dan memberikan masukan kepada universitas sehingga bisa berbenah ke arah yang lebih baik.(r) 

Related Posts