September 29, 2023
Daerah Olahraga Politik

Ketua TP. PKK Badung Terima Kunja TP. PKK Kabupaten Kotawaringin Timur

BBadung-kabatbalihits

Ketua TP. PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima Kunjungan Kerja PKK Kabupaten Kotawaringin Timur yang dipimpin langsung Hj.

Khairiah Halikinnor bersama anggota TP PKK Desa/Kecamatan berkaitan dengan Kaji Tiru dan Studi Pembelajaran TP. PKK se-Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Kunja ini diterima di Sekretariat TP.PKK Lantai III Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Jumat (16/5). Turut mendampingi Wakil Ketua I TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa, perwakilan Dinas PMD Badung dan anggota TP. PKK Kabupaten Badung.

Dalam sambutan Ketua# TP. PKK Nyonya Seniasih Giri Prasta mengungkapkan, TP. PKK Badung bersinergi bersama Dinas terkait untuk selalu melaksanakan sosialisasi, maupun mengembangkan hasil produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Badung.

“Kami TP. PKK Kabupaten Badung senang, dan bangga, dikarenakan Badung dijadikan Kaji Tiru dan Studi Pembelajaran Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Kotawaringin Timur, barang tentu kami di Kabupaten Badung bisa sharing maupun menimba ilmu apa yang belum kami ketahui. Saya selaku Ketua TP. PKK tetap mensupport kegiatan UMKM yang ada di Wilayah Kabupaten Badung, dengan harapan adanya inovasi-inovasi baru dari hasil produk-produk UMKM kami yang ada di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua I TP. PKK Nyonya Kristiani Suiasa mengatakan, saat situasi pandemi covid-19 TP. PKK Badung tetap memberikan dukungan maupun memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kegiatan kami di PKK Kabupaten Badung tidak jauh berbeda dengan pusat sampai di daerah, disamping juga adanya pembinaan maupun tupoksi yang sama. Kegiatan TP. PKK bersama UMKM, bekerjasama dengan Dinas terkait melaksanakan stand-stand UMKM di setiap hari jumat yang kami sebut Jumat Ceria. UMKM binaan PKK terdiri dari hasil produk-produk UMKM maupun bahan pokok. Maka dari itu, kepada TP. PKK Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai bahan masukan,  perlu adanya bintek-bintek bersama Dinas terkait untuk menghasilkan suatu produk-produk UMKM yang ada di daerah masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga :  Sekda Badung Wayan Adi Arnawa Kukuhkan Paskibra Badung 2023

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Kotawaringin Timur, Hj. Khairiah Halikinnor dalam sambutannya menyebutkan maksud dan tujuan dilaksanakanya kunja ini antara lain, Kaji Tiru dan Studi Pembelajaran antara Kabupaten Kotawaringin Timur dengan PKK Kabupaten Badung.

“Kami ucapkan terimakasih kepada TP. PKK Kabupaten Badung yang sudah menerima kami untuk dapat belajar maupun berbagi pengalaman. Kami berharap dengan Kunja ini memberikan pengetahuan dan pengalaman, dimana dapat membuka wawasan maupun peningkatan kapasitas dari masing-masing anggota TP. PKK yang ada di Kotawaringin Timur. Mari bersama-sama belajar dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, kesehatan, pelestarian lingkungan maupun menciptakan peluang ekonomi masyarakat, pola pelaksanaan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur,” ujarnya.

Seusai melaksanakan diskusi, untuk mempererat tali silaturahmi dilaksanakannya acara tukar menukar cinderamata di antara kedua Kabupaten, yang dilanjutkan dengan mengunjungi pameran UMKM di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala.(r) 

Related Posts