October 14, 2024
Politik

Deklarasi Ganjar Presiden, Anak Ranting PDI Perjuangan Mumbul Kibarkan Bendera Dipasupati dengan Ukuran Jumbo

Badung -Kabarbalihits

Aksi nyata komitmen mendukung dan memenangkan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, Anak Ranting PDI Perjuangan Banjar Mumbul yang dimotori tiga Anggota Fraksi PDI Perjuangan yakni Wayan Luwir Wiana, Ketut Tama Tenaya dan IGN Kesuma Kelakan, melaksanakan deklarasi kebulatan tekad yang dirangkai dengan pengibaran dua buah Bendera PDI Perjuangan berukuran jumbo di Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, dengan diiriingi Gong Baleganjur dan 800 massa, Minggu 4 Juni 2023.

Menariknya dua buah bendera PDI Perjuangan berukuran 4,5 meter X 6 meter itu, sebelumnya telah di Pasupati. Kegiatan diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Ratu Ayu Dalem Mumbul Prasanak Uluwatu Desa Adat Bualu untuk selanjutnya dikibarkan. Prosesi pengibaran bendera ini juga mendapat pengawalan ketat dari Polsek Kuta Selatan.

Usai pengibaran bendera, Aggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung Wayan Luwir Wiana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan Anak Ranting PDI Perjuangan Banjar Mumbul yang begitu luar biasa.

“Sebelum kita kibarkan bendera berukuran “raksasa” secara sekala sudah dipasupati di Pura Ratu Ayu Mumbul. Mumbul ini adalah basisnya PDI Perjuangan dari tahun ke tahun,”ujarnya.

Politisi yang akrab disapa Pak LW ini juga menegaskan bangkitnya PDI Perjuangan sekarang di Mumbul ini luar biasa antusiasnya.

“Astungkara apa yang dicita-citakan Bung Karno bisa terwujud,, PDI Perjuangan tetap jaya dan tetap menang selamanya. Dan kita mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, yang telah direkomendasikan Ibu Megawati. astungkara, bisa memenangkan Pilpres 2024,”tegasnya.

Luwir Wiana kembali menegaskan pihaknya bersama Anggota DPRD Bali Ketut Tama Tenaya di Pileg Febriari 2024 mendatang akan kembali maju sebagai wakil rakyat di DPRD Badung dan Provinsi Bali.

Baca Juga :  Golkar Raup 10 Kursi DPRD Badung, Wayan Suyasa Pastikan Kursi Abiansemal Masih Bertambah 1

“Kami mohon doa restu dan dukungannya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih terselenggaranya kegiatan ini dengan meriah dan luar biasa. Beginilah PDI Perjuangan kegotongroyongannya,”paparnya.

Sementara, Anggota DPRD Bali Ketut Tama Tenaya mengklaim pengibaran bendera PDI Perjuangan ini memecahkan rekor di Bali sebagai bendera dengan ukuran terbesar. Tama Tenaya yang juga Ketua Bapemperda DPRD Bali ini menyatakan Kegiatan ini akan dilaporkan ke DPP PDI Perjuangan sebagai kegiatan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden, sehingga agar diketahui diseluruh Indonesia.

“Mumbul yang pertama kali dan Mumbul tidak perlu diragukan lagi. Mari jaga kondisi ini sampai di Pileg dan Pilpres 2024,”ajaknya.

Sementara sesepuh Anak Ranting PDI Perjuangan Mumbul Wayan Arsana secara khusus atas nama masyarakat Mumbul menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster yang telah mengabulkan permohonan warga atas tanah negara dan telah disertai penerbitan sertifikat hak milik serta permohonan tanah untuk banjar.

“Kami mengucapkan terima kasih juga kepada Bupati Badung Pak Giri Prasta dan Bapak Ketut Tama Tenaya dan Pak Luwir Wiana sudah membantu sejak awal mulai dari audensi,”terangnya.

Made Suwarna selaku Ketua Tim Pemenangan Luwir Wana, Ketut Tama Tenaya dan IGN Alit Kesuma Kelakan di Mumbul, mengingatkan massa yang hadir untuk senantiasa semangat memenangkan PDI Perjuangan. “Kami sebagai anak yang lahir dan ada dilingkaran PDI Perjuangan akan senantiasa berjuang untuk masyarakat,”tegasnya.

Wayan Muliana selaku tuan rumah sekaligus Penanggungjawab kegiatan ini menyampaikan dengan kehadiran massa yang banyak ini dalam Deklarasi dan Pengibaran Bendera PDI Perjuangan merupakan parameter konsistennya konstituen PDI Perjuangan untuk Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga :  Partai Golkar Gelontor Bantuan Sembako di Badung, Wayan Suyasa Tegaskan Airlangga Hartarto Presiden RI 2024

“Ternyata yang hadir luar biasa banyaknya. Ini adalah alat ukur kita untuk Pileg 2024. Kita sudah banyak dibantu oleh wakil rakyat dari PDI Perjuangan, untuk itu mari kita tetap solid bersatu,”ajaknya. (Kbh6) 

Related Posts