October 14, 2024
Politik

Bacaleg Golkar Wayan Sukses Bagikan Bibit Babi, Warga Doakan Sukses Raih Kursi DPRD Badung 2024

Badung -Kabarbalihits

Sungguh mulia dan patut ditiru apa yang dilakukan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG ) Badung, Wayan Sukses untuk membantu sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat. Minggu 4 Juni 2023, Bacaleg Partai Golkar Badung Dapil Kuta Selatan ini kembali membagikan sebanyak 25 ekor bibit babi kepada warga yang ada dilingkungan Mumbul Kelurahan Benoa Kecamatan Kuta Selatan.

Seperti inilah Wayan Sukses bersama tim pemenangannya saat menyerahkan bantuan bibit babi mulai dari menyiapkan bibit babi dikandangnya untuk selanjutnya langsung mengantarkannya kepada warga. Bahkan Tanpa ragu Wayan Sukses ikut blusukan ke kandang babi warga guna mengetahui langsung kondisi dan kendala yang dihadapi peternak yang umumnya masih menerapkan beternak babi secara tradisional. Wayan Sukses disela kegiatan tersebut menyampaikan aksi sosial memberikan bantuan bibit babi kepada masyarakat yang ada di Lingkungan Mumbul Kelurahan Benoa, telah dilaksanakan sejak dua bulan lalu, untuk kali ini pihaknya kembali membagikan sebanyak 25 ekor bibit babi. Dikatakannya bibit babi ini merupakan bibit unggul dan super.

“Sampai saat ini bibit babi yang kita bagikan kepada masyarakat sebanyak 100 ekor. Program pembagian bibit babi ini sengaja kami berikan kepada masyarakat yang benar-benar ingin beternak babi,”ungkapnya.

Wayan Sukses pengusaha transportasi dengan ratusan armada ini, juga mengatakan pihaknya memberikan bantuan bibit babi kepada masyarakat tak lepas dari masih banyaknya warga di Kecamatan Kuta Selatan yang beternak babi secara berkelompok maupun secara perorangan. Kata dia, saat Covid -19 melanda dua tahun lalu, tidak sedikit masyarakat ini mengalami kesulitan dalam hal permodalan.

“Untuk itu kami hadir berbagi kepada masyarakat yang benar -benar membutuhkan. Dengan kita berikan permodalan berupa bibit babi ini, yakni satu peternak kita berikan 5 sampai 10 ekor bibit babi, kami harapkan peternak dapat melanjutkan usaha peternakannya dan bisa beraktivitas disela kesibukannya sebagai pekerja maupun pedagang,”paparnya.

Baca Juga :  PD Golkar Se-Kecamatan Mengwi Solid Menangkan Wayan Suyasa di Pilkada Badung 2024

Terkait dana untuk membeli bibit babi ini, Wayan Sukses menegaskan pendanaanya juga berasal dari CSR perusahaanya yang disisihkan sebagai wujud berbagi dan peduli kepada masyarakat. “Kita targetkan per bulan kami dapat membantu masyarkat khususnya UMKM agar kembali begeliat,”jelasnya.

Secara khusus Wayan Sukses menyatakan bibit babi yang diberikan kepada masyarakat merupakan bantuan murni tanpa ada pengembalian hasil maupun pengembalian modal. “Artinya bibit babi ini akan dipelihara 2 sampai 4 bulan oleh masyarakat, untuk selanjutnya dijual. Kemudian dibelikan bibit babi kembali untuk dipelihara. Kita juga akan berikan reward bagi peternak yang sukses dalam mengembangkan ternak babi untuk meningkatkan ekonominya,”tukasnya.

Sementara, beberapa warga penerima bantuan bibit babi yang ditemui tim liputan kabarbalihits.Com menuturkan sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Bacaleg Partai Golkar Badung Wayan Sukses. Lantas warga ini mendoakan agar Wayan Sukses, sukses meraih kursi DPRD Badung di Pileg 2024, mereka juga berharap Wayan Sukses dapat memperjuangkan aspirasinya khususnya dalam memajukan peternak babi di Kabupaten Badung. (Kbh6) 

Related Posts