October 27, 2024
Politik

Ribuan Massa Turut Hadir, Golkar Badung Daftarkan Bacaleg, Suyasa Tegaskan Tak Maju Legislatif

Badung -Kabarbalihits

Partai Golkar Badung, Minggu 14 Mei 2023 mendaftarkan bakal calon legislatifnya ke KPU Badung. Ada yang unik dalam pendaftaran bacaleg Golkar di Kabupaten Badung. Sejumlah seniman, nelayan, petani, kaum milenial serta kaum profesional pun ikut dilibatkan.

Diiringi ribuan massa dan gong baleganjur Partai Golkar melaksanakan atraksi budaya dengan menampilkan fragmen tari cupak dan tari Kijang Kencana sebelum mendaftarkan berkas 45 bacalegnya. Partai berlambang pohon beringin ini juga optimis mampu merebut kursi lebih dari 20 persen di bumi keris Badung.

Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa mengatakan, semua persyaratan lengkap sudah disetorkan. “Target kami di Golkar lebih dari 20 persen jumlah kursi yang ada di DPRD Badung. Untuk kouta perempuan juga sudah kita sesuaikan dan sudah memenuhi syarat sesuai dengan aturan yang baru,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan WS begitu politisi inovatif ini akrab disapa, untuk caleg perempuan di Mengwi dan di Kuta Utara sudah bertambah. “Semula di Dapil Mengwi hanya tiga sekarang empat dan di Kuta Utara dulu kuotanya hanya dua sekarang tambah menjadi tiga caleg perempuan. Sudah diterimanya dan lengkapnya data-data Caleg Partai Golkar Badung, kita sudah siap untuk menghadapi Pemilu 2024,”paparnya.

Ketua MKGR Provinisi Bali ini juga menegaskan, pihaknya sudah berkomitmen tidak mendaftar menjadi sebagai Caleg tahun 2024. “ Saya pastikan saya tidak ikut di Calon Legislatif dan bicara target nanti kita harus memenuhi target diatas 20 persen, kita Golkar Badung harus memperoleh 14 kursi DPRD Badung. Jika target tersebut tercapai baru nanti kita bicara megenai calon Bupati Badung,”paparnya.(kbh6) 

Related Posts