October 26, 2024
Politik

Demokrat Badung Daftarkan Bacaleg ke KPU, Target 9 Kursi DPRD Badung

Badung – Kabarbalihits

DPC Partai Demokrat Badung telah mendaftarkan Bakal Caleg di KPU Badung, Sabtu (13/5). Pendaftaran dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Badung I Made Sunarta dengan didampingi Sekretaris Made Retha dan Bendahara Nyoman Murjana serta ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat. Tak hanya itu Pendaftaran calon anggota DPRD Badung ini juga dilakukan dengan parade budaya dan gong Baleganjur.

Partai Demokrat menjadi partai keempat yang telah menyetorkan berkas Bacaleg ke KPU Badung. Bahkan Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menargetkan perolehan kursi legislatif di Kabupaten Badung sebanyak 20 persen pada tahun 2024.

Usai pendaftaran Made Sunarta mengatakan, setelah dilakukan pengecekan oleh KPU Badung berkas yang didaftarkan Partai Demokrat Badung telah lengkap. Jumlah calon DPRD Badung yang didaftarkan sesuai jumlah kursi yang telah ditetapkan di 2024 yaitu 45. Jumlah ini juga disesuaikan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Dengan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterimakasih kepada KPU ternyata persyaratan kami lengkap, benar, dan datanya ada. Sehingga dapat diterima dengan baik, tidak ada persyaratan yang kurang satu pun, baik dari keterwakilan perempuan dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk perolehan kursi di DPRD Badung, pihaknya menargetkan bertambah. Bahkan Made Sunarta menyebut target yang dipasang Partai Demokrat Badung adalah perolehan 20 persen kursi DPRD Badung di periode 2024-2029. “Tentu Partai Demokrat pernah meraih 9 kursi, kita berharap lebih dari itu. Jadi kalau enam Dapil bisa (masing-masing) dua kursi itu harapan kita. Sehingga bisa 20 persen, sehingga persyaratan untuk kedepannya bisa memenuhi,” paparnya.

Adanya tambahan alokasi kursi DPRD Badung menjadi 45 dari 40 kursi sebelumnnya, disebutkan politisi yang dikenal dengan spirit Ngayah pinaka Bakti dan Ngayah pinaka Yadnya ini, menjadi dasar penetapan target. Seperti misalnya Dapil Kuta Selatan yang kini hanya ada satu kursi diharapkan dapat bertambah. Bahkan di Dapil Mengwi diharapkan mendapatkan tiga kursi. “Di Kuta yang belum ada kita harapkan ada, Kuta Utara juga belum ada kita harapkan ada, di Mengwi sebelumnya satu supaya bertambah menjadi tiga misalnya. Di Abiansemal kita harapkan minimal dua,” ungkapnya.

Baca Juga :  Paslon Amerta Berikan Solusi Atasi Sampah Di Kota Denpasar

Politisi asal Abianbase, Kecamatan Mengwi ini menyebutkan, harapan tersebut tentunya akan diraih dengan kerja keras. Hanya saja pihaknya enggan menjelaskan strategi yang akan dilakukan untuk mendulang suara dari masyarakat. Terlebih ia menyadari masing-masing prtai memiliki strategi tersendiri. “Dari awal kita sudah bekerja keras sehingga bisa menyelesaikan tahapan ini dengan baik. Kita harapkan seterusnya juga bisa eksis dalam hal meraih kursi di 2023,” tegasnya.kbh6.

Related Posts