October 14, 2024
Sosial

Wayan Suyasa Bantu Dana Rp15 Juta, Renovasi Merajan Ageng Arya Wang Bang Pinatih Seminyak

Badung-Kabarbalihits

Sikap bersungguh -sungguh secara nyata membantu masyarakat kembali ditunjukan Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa. Selasa 25 April 2023 sore Ketua DPD Partai Golkar Badung ini menyerahkan bantuan dana pribadi Rp 15 juta kepada Krama Pengempon Merajan Ageng lan Pura Paibon Arya Wang Bang Pinatih Seminyak Kecamatan Kuta yang sedang melaksanakan Karya Nuntun, Mecikang Periangan, Gedong Paibon, Pengaruman, Ngentos Atap Periangan Merajan Ageng dan Pura Paibon tersebut.

Ada hal menarik dalam kegiatan tersebut, yakni krama pengempon mendoakan apapun langkah politik Wayan Suyasa di tahun 2024 dapat diraih dan mendapatkan restu Ida Sanghyang Widhi Wasa. Turut hadir mendampingi Wayan Suyasa tokoh masyarakat Kuta I Nyoman Sudana atau populer disapa Pak Man Bejo. Mengawali sambutannya dihadapan krama lanang istri Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak, Wayan Suyasa menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan Magendu Wirasa menyerap aspirasi melalui undangan yang disampaikan kepada dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Badung. Dikatakan Wayan Suyasa kehadirannya ini tidak ada kaitan dengan kepentingan politik sesaat.

Politisi Inovatif asal Desa Penarungan ini juga menyampaikan salut dan berbangga persatuan dan kesatuan yang telah ditunjukka Krama Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak dalam melaksanakan renovasi di merajan ageng dan pura paibon. “Kami mengapresiasi semangat dan kebersamaan sagilik saguluk sabayantaka yang sudah terwujud diantara semeton disini melalui gotong royong dalam memperbaiki Periangan Ida Betara di Merajan dan Paibon disini,”ungkapnya.

WS begitu Wayan Suyasa populer disapa juga menjelaskan meski dirinya merupakan DPRD Badung Dapil Kecamatan Mengwi dirinya berkewajiban membantu atau memfasilitasi masyarakat Kabupaten Badung yang tersebar dari Kecamatan Petang hingga Kuta Selatan .

Baca Juga :  Serahkan Surat Tuntutan Warga, Perangkat Banjar Adat Serangan Datangi Kejari Denpasar

“Setelah kami dilantik bersama dengan Anggota DPRD Badung yang lainnya, kami adalah wakil rakyat masyarakat Kabupaten Badung. Tidak ada DPRD dari Mengwi, DPRD dari Kuta atau yang lainnya. Jadi masyarakat berhak menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya .”tegasnya.

Secara khusus Wayan Suyasa juga menyatakan turut mendoakan Karya Nuntun ini berjalan labda karya. Sebagai wujud motivasi dalam karya nuntun dan renovasi merajan dan pura paibon ini, Wayan Suyasa ngaturang punia Rp15 juta. “Semoga ini dapat membantu, mohkn jangan dilihat nilainya. Ini murni rasa tulus ihklas kami sareng ngemecikang Parahyangan Ida Betara,”ucapnya.

Mengakhiri sambutannya secara tegas politisi yang digadang -gadang maju menjadi Calon Bupati Badung tahun 2024 ini, juga menyampaikan kesiapannnya untuk memfasilitasi berbagai aspirasi khususnya pembangunan yang akan dilakukan Krama Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak melalui dana hibah.

“Jika semeton disini wenten arsa , kami siap membantu mohon nanti dibuatkan proposal kami siap membantu karena dana hibah merupakan Dana masyarakat yang dikelola pemerintah yang harus dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Sementara, Kelihan Dadia Arya Wang Pinatih Seminyak Ketut Gede Arya Purnawirawan krama menyampaikan terima kasihnya kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir memenuhi undangan sekaligus ngaturang punia untuk renovasi Merajan Ageng dan Paibon Arya Wang Bang Pinatih Seminyak. Arya Purnawirawan juga menyebut Wayan Suyasa Sebagai wakil rakyat yang merakyat karena senantiasa hadir membantu masyarakat.” Pak Wayan Suyasa wakil rakyat yang ingat dengan masyarakat. Disaat kami Mecikang periangan Ida Betara beliau hadir membantu kami,”paparnya.

Secara khusus Arya Purnawirawan yang didampingi Jero Mangku I Ketut Kanta mewakili Krama Dadia Arya Wang Bang Pinatih Seminyak juga mendoakan apapun langkah politik Wayan Suyasa kedepan dapat diraih dan mendapatkan restu Ida Sanghyang Widhi Wasa. “Dumogi Pak Wayan Suyasa setata kapaica keselamatan dan kerahayuan saking Ida Sanghyang Widhi Wasa tur Jayanti ring Pilkada tahun 2024,”harapnya.

Related Posts