October 27, 2024
Seni Budaya

Kesanga Festival, Kenyamanan Warga Menjadi Perhatian Walikota Denpasar

Denpasar-kabarbalihits 

Ajang Kesanga Festival dalam menyambut Tahun Baru Caka 1945 menjadi perhatian Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Banyak hal yang perlu dievaluasi kedepannya atas digelarnya Kesanga Festival oleh Yowana Kota Denpasar. 

Hal tersebut diungkapkan usai digelarnya parade Ogoh Ogoh yang menampilkan 12 karya seni terbaik di masing-masing kecamatan se-Kota Denpasar, di kawasan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, Sabtu (18/3/2023). 

Menurut Walikota Jaya Negara, karena event seni ini pertama dilaksanakan maka banyak yang perlu dievaluasi untuk tahun depan. Menjadi perhatiannya adalah pada kenyamanan warga yang mendatangi Kesanga Festival.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan penyajian yang lebih menarik, masyarakat nyaman menyaksikan kreativitas anak muda Kota Denpasar,” ucap Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. 

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Denpasar ingin memberikan ruang kreativitas dalam hal seni budaya, khususnya pada budaya Ogoh Ogoh kepada Seka Yowana Kota Denpasar. 

Walikota Jayanegara juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Denpasar telah hadir tumpah ruah pada Kesanga Festival yang telah berlangsung selama dua hari, 17-18 Maret 2023. 

Baca Juga :  Turut Ngerastitiang Karya Pura Hyang Pasek Kubayan Dawas, Wayan Suyasa Puji Kebersamaan dan Tulus Iklas Pengempon Nangun Karya

Bagi Walikota, dengan hadirnya Kesanga Festival ini akan memberikan embrio terhadap kunjungan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara khususnya di Kota Denpasar. 

“Mudah-mudahan kami memberikan kontribusi positif terhadap dukungan Pariwisata khususnya di Kota Denpasar,” harapnya. 

Terkait kedatangan ratusan wisatawan asing pada pembukaan Kesanga Festival (17/3/2023), merupakan hasil koordinasi dengan pihak Pelindo. Para wisatawan dari Kapal Pesiar Viking Orion yang bersandar di Pelabuhan Benoa tersebut sengaja diundang untuk menghadiri Kesanga Festival dan secara tidak langsung sebagai ajang promosi ke luar negeri. 

“Karena dia begitu mendarat, apa yang bisa diberikan Denpasar terhadap para turis asing itu. Makanya kita surih datang ke Kesanga Festival ini,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts