October 14, 2024
Pendidikan

POK BEM FEB Unwar 2023 Resmi Ditutup, Kini Lahir Calon Pemimpin Yang Unggul di Warmadewa

Tabanan-kabarbalihits

Pelatihan Organisasi Kepemimpinan (POK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa (Unwar) secara resmi ditutup oleh Dekan FEB Unwar, Dr. Made Sara, SE.,MP., minggu (12/3) sore bertempat di Mahajaya Agrowisata, Br.Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Pelatihan yang diikuti sebanyak 70 mahasiswa FEB dari semester 2 (dua) ini mengambil tema “Membentuk Anggota LMFEB UNWAR yang Memiliki Jiwa Kepemimpinan, Inovatif, Bersinergi, dan Berintegritas Serta Loyalitas yang Tinggi Terhadap Organisasi”.

Selama 3 (tiga) hari yakni dari tanggal 10 hingga 12 maret 2023 peserta Pelatihan Organisasi Kepemimpinan BEM FEB Unwar dibentuk menjadi calon pemimpin yang inovatif, Berintegritas Serta Loyal kepada organisasi. Ketua Umum BEM FEB Unwar, Gde Bramasta Eka Winanda mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM yang secara tidak langsung akan mampu meningkatkan kualitas BEM FEB Unwar dan mendukung sepenuhnya FEB Unwar.

Sementara rangkaian kegiatan dalam kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi dari Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si, serta pemaparan materi dari dosen pendamping. Rangkaian selanjutnya adalah pembekalan materi tentang alur organisasi dan administrasi organisasi.

“Selain itu juga kami memberikan pembekalan secara fisik seperti latihan baris-berbaris dan malam keakraban untuk meningkatkan keeratan tali kekeluargaan kami di FEB Unwar khususnya di anggota lembaga mahasiswa,” ujar Bramasta.

Seusai menutup Pelatihan Organisasi Kepemimpinan, Dekan Made Sara didampingi Wakil Dekan III FEB Unwar, A. A. Ketut Jayawarsa, SE., M.Si mengatakan, kegiatan kepemimpinan organisasi kemahasiswaan yang digelar BEM FEB Unwar bertujuan untuk mendidik dan membentuk calon pemimpin yang memiliki integritas tentunya juga memiliki inovasi karena Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar tidak saja bangga memiliki banyak mahasiswa namun juga ingin para mahasiswanya tersebut memiliki prestasi melalui kegiatan lembaga kemahasiswaan.

“Tentu apa yang menjadi harapan kita dengan raihan unggul pada Prodi kami yakni Manajemen, kami juga ingin mencetak pemimpin-pemimpin yang unggul nantinya. Baik di lembaga kemahasiswaan, fakultas maupun di tingkat universitas,” ucap Sara.

Bahkan dalam kegiatan ini disamping membentuk karakter mahasiswa, tentu juga menjadikan mereka calon pemimpin di masyarakat nantinya. Pemimpin yang menjadi contoh dan panutan serta memiliki karakter selain memiliki inovasi yang tinggi baik untuk dirinya sendiri maupun untuk institusi.

Baca Juga :  Kenalkan Koperasi Digital Pada Kaum Milenial di Kampus BETA

“Dengan kegiatan ini juga menunjukkan bahwa kita komit untuk membangun lembaga kemahasiswaan tidak cukup hanya di kampus saja yakni hanya dengan memberikan teori, akan tetapi perlu implementasi teori yang diberikan tersebut di lapangan,” imbuhnya.

Dengan demikian akan terwujud institusi Universitas Warmadewa yang tidak hanya memiliki Prodi yang unggul, akan tetapi secara institusi Universitas warmadewa juga mampu unggul dalam persaingan yang semakin global.(kbh2)

Related Posts