October 27, 2024
Video

Perangi Narkoba, GANNAS Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Siswa-siswi SMA/SMK

Denpasar – kabarbalihits

Penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja, selama ini, masih menghawatirkan, bahkan angkanya semakin meningkat, yakni sebesar 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika.

Dari hasil penelitian dari Badan Narkotika Nasional (BNN), bahwa penyalahgunaan itu beberapa tahun lalu untuk kalangan milenial dan generasi muda, jumlahnya mencapai 20 persen. Namun, saat ini persentase terus meningkat mencapai 24-28 persen untuk kalangan anak-anak dan remaja.

“Millennial dan generasi muda, dulu jumlahnya hanya sebesar 20 persen. Nmaun, sekarang meningkat 24 sampai 28 persen, dari kalangan pengguna anak-anak dan remaja,” kata Ketua DPW GANNAS Bali, Yusdiana, MY.

Untuk meminimalisir jumlah kasus penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja atau milenial, pihak GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Provinsi Bali, bekerjasama dengan instansi terkait seperti Polda Bali dan BNNP Bali, melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA/SMK se-kota Denpasar, di Denpasar Jumat (17/2). Sosialisasi yang dilakukan, dengan memberikan pemahaman akibat dan dampak yang ditimbulkan dari barang berbahaya narkoba.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung Gelar Peringatan HUT PDI-P ke-50 dan HUT Ibu Megawati Soekarnoputri ke-76

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya mengajak siswa-siswi untuk ikut bekerja sama memerangi Narkoba dan menjadi pelopor bebas dari Narkoba. “Kami menganggap peran strategis media sangatlah penting dan menjadi bagian dari upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” kata Yusdiana, di hadapan para siswa-siswi yang hadir. (r)

Related Posts